JMC IT Consultant dukung kinerja pemerintah semakin optimal

id jmc it,teknologi informasi

JMC IT Consultant dukung kinerja pemerintah semakin optimal

CEO JMC IT Consultant Yohan Fauzan (HO-JMC IT)

Yogyakarta (ANTARA) - JMC IT Consultant sebagai salah satu konsultan teknologi informasi di Indonesia bertekad mendukung kinerja pemerintah agar semakin optimal dan dekat dengan masyarakat melalui teknologi.

"Kebutuhan untuk dapat bekerja secara maksimal dan menghasilkan produk terbaik pasti dialami oleh semua sektor, tak terkecuali sisi pemerintah sebagai garda depan dalam menampung aspirasi masyarakat," kata CEO JMC IT Consultant Yohan Fauzan di Yogyakarta, Senin (30/12).

Dengan jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 250 juta jiwa, menurut dia, pemerintah mulai dari level yang paling kecil hingga jajaran tertinggi memiliki tantangan untuk dapat mengoptimalkan sumber daya yang ada.

"Dengan perkembangan teknologi yang ada, pemerintah wajib untuk terus berinovasi dan bisa semakin dekat dengan masyarakat," kata Yohan.

Melihat kondisi tersebut, JMC IT Consultant sebagai salah satu konsultan IT di Indonesia memiliki tekad untuk mendukung kinerja pemerintah agar lebih mudah dan cepat melalui teknologi sejak 2008.

JMC IT Consultant memiliki kepedulian yang tinggi karena saat lembaga pemerintah bisa memanfaatkan secara maksimal sebuah teknologi, maka tenaga, waktu, dan biaya yang dimiliki bisa dialihkan untuk hal lain yang semakin bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Aparatur pemerintah pun tidak hanya fokus kepada administrasi saja tetapi lebih banyak kebijakan akurat yang dihasilkan melalui teknologi," katanya.

Ia mengemukakan, sederet produk JMC IT Consultant telah digunakan oleh banyak OPD di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Salah satu produk JMC IT Consultant yang bisa memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi ke pemerintah adalah melalui aplikasi e-lapor.

Dalam aplikasi itu masyarakat bisa melaporkan atau mengadukan apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya kepada dinas terkait agar bisa ada tindak lanjut. Contohnya, ada jalan berlubang yang sudah lama terbengkalai, adanya pungutan liar di tempat wisata, trotoar yang tidak layak digunakan.

Melalui aplikasi e-lapor itu masyarakat tidak hanya mengirimkan pesan berupa teks, tetapi juga bisa mengirimkan foto-foto terkait. Dengan dekatnya pemerintah dengan masyarakat, maka tingkat kepedulian masyarakat untuk memajukan program-program pemerintah pun bisa semakin meningkat.

"JMC IT Consultant melihat potensi pemerintah Indonesia masih sangat besar dan bisa memberikan dampak signifikan kepada masyarakat. Teknologi akan terus berkembang dan berinovasi, mari bangun Indonesia lewat teknologi yang memudahkan dan cepat demi kemajuan bersama," kata Yohan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024