Atletico Madrid ditundukkan Eibar 0-2

id atletico madrid,eibar,liga spanyol,edu exposito,esteban burgos

Atletico Madrid ditundukkan Eibar 0-2

Pemain Atletico Madrid Angel Correa (kiri) dan Sergio Camello (kanan) tampak kecewa ketika para pemain Eibar merayakan gol kedua mereka dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, Sabtu (18/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid tersungkur dan dipecundangi tuan rumah Eibar 0-2 dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Dominasi 61 persen penguasaan bola Atletico tak menghasilkan apapun dan gawang mereka malah kebobolan dua kali oleh gol Esteban Burgos dan Edu Exposito, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dengan raihan 35 poin yang tak bertambah, Atletico yang menduduki peringkat ketiga kian tertinggal delapan poin dari rival sekotanya Real Madrid (43) yang baru saja merangsek ke puncak klasemen.

Sebaliknya bagi Eibar (22) kemenangan itu tak cukup mengerek posisi mereka di urutan ke-16 klasemen.



Tuan rumah mengambil inisiatif serangan setelah sepak mula dan membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat penyelesaian dekat Burgos menyambut umpan sundulan Sergi Enrich dalam situasi sepak pojok.

Wasit Jesus Gil Manzano sempat berkonsultasi sejenak dengan VAR untuk memastikan gol itu bebas dari dugaan offside sebelum mengesahkan keunggulan Eibar.

Atletico yang mengambil kendali penguasaan bola tak bisa memetik hasil dari upaya buntu mereka menembus dari sektor sayap yang sekaligus membuat Joao Felix dan Alvaro Morata terisolasi tanpa aliran bola berarti di lini depan.

Turun minum dalam keadaan tertinggal, Atletico berusaha memperbaiki keadaan pada babak kedua, tetapi ketika akhirnya memperoleh peluang berbahaya Morata membuangnya dengan cuma-cuma.



Berawal bola kiriman Felix, Saul Niguez melepaskan umpan silang ke arah Morata, tapi mantan penyerang Real Madrid itu hanya bisa menyambutnya dengan tandukan lemah tepak ke pelukan kiper Marko Dmitrovic pada menit ke-70.

Waktu berlalu tanpa ada ancaman berarti bagi pertahanan tuan rumah hingga akhirnya tepat di pengujung waktu normal lagi-lagi tim besutan Jose Luis Mendilibar berhasil memanfaatkan situasi sepak pojok untuk menjebol gawang Atletico.

Sepak pojok awalnya disapu oleh Stefan Savic, tapi bola hanya jatuh di luar kotak penalti di mana Exposito menanti dan dengan tenang melepaskan tembakan mendatar ke pojok gawang tak terjangkau kiper Jan Oblak. Eibar dua, Atletico nol.



Susunan pemain:

Eibar (4-2-3-1): Marko Dmitrovic; Alvaro Tejero, Esteban Burgos, Pedro Bigas, Cote; Edu Exposito, Sergio Alvarez; Pedro Leon (Sebastian Cristoforo), Fabian Orellana (Pablo de Blasis), Takashi Inui; Sergi Enrich (Charles)
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Saul Niguez, Stefan Savic, Felipe, Santiago Arias; Vitolo, Thomas Partey, Hector Herrera (Renan Lodi), Angel Correa; Alvaro Morata, Joao Felix (Sergio Camello)
Pelatih: Diego Simeone
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar