Sic Mynded luncurkan lagu baru "Peace Within"

id Sic Mynded,Rudi Soedjarwo,Indie,marcell siahaan,lagu

Sic Mynded luncurkan lagu baru "Peace Within"

Grup band Sic Mynded saat peluncuran lagu baru "Peace Within" di Jakarta, Kamis (27/2/2020). (ANTARA/Yogi Rachman)

Lagu "Peace Within" bercerita tentang kerumitan manusia yang tak kunjung menemukan kedamaian. Lagu ini ditulis oleh Oddie Octaviadi dan musiknya dikerjakan Rudi Soedjarwo.
Jakarta (ANTARA) - Setelah lama vakum, grup band Sic Mynded akhirnya meluncurkan karya lagu baru berjudul "Peace Within".

Lagu "Peace Within" bercerita tentang kerumitan manusia yang tak kunjung menemukan kedamaian. Lagu ini ditulis oleh Oddie Octaviadi dan musiknya dikerjakan Rudi Soedjarwo.

"Waktu Rudi kirim musiknya, gue dengan harmoni vokal. Terus bagaimana isi lirik lagunya. Gue pikir apa temanya karena gue enggak bisa bikin lirik cinta-cintaan atau lirik 'gue lo' kayak Slank. Paling gampang gue bikin pakai bahasa Inggris," ujar Oddie yang juga merupakan vokalis Sic Mynded saat berbincang di Jakarta, Kamis (27/2) malam.

Baca juga: Baim rilis lagu baru duet dengan Sandhy Sondoro

Oddie mengatakan lagu baru ini terinspirasi dari suasana Pilpres 2019u. Oddie melihat banyak masyarakat yang terpecah hanya karena berbeda pilihan.

"Kalau orang enggak damai di hati dia enggak punya interaksi sama teman, keluarga bahkan agamanya," jelas Oddie

Di lagu baru ini, Sic Mynded juga memperkenalkan personel baru yakni Marcell Siahaan (drum, synth), Gatot Alindo (bass), Aldi Pagaruyung (bass), dan Adra Karim (synth).

Video musik lagu "Peace Within" sudah dapat disaksikan melalui YouTube. Selain itu, Oddie juga mengatakan akan menyiapkan showcase pertama Syc Minded di bulan April mendatang dan beberapa lagu baru lain yang akan dirilis.

Sic Mynded sendiri merupakan band industrial rock bentukan Rudi Soedjarwo dan Oddie Octaviadi di San Diego, California, Amerika Serikat pada 1993.

Sic Mynded meluncurkan demo pertama berupa kaset berjudul "Room 99" yang berisi tiga lagu yang dicetak sebanyak seribu buah dan beredar di Amerika Serikat.

Sic Mynded kemudian pernah merilis mini album "self-titled" yang membuka jalan mereka untuk rekaman bersama label Regarding Records di San Fransisco.

Selanjutnya di tahun 1995, Sic Mynded merikis album "Insight" yang berisikan 10 lagu.

Baca juga: Rizky Febian rilis lagu "Tak Lagi Sama"

Album "Insight" kemudian dirilis ulang untuk pasar Indonesia dengan materi lagu baru, "Jelaga" dari Oddie dan Rudi dibawah sub-label Musica's Studio.

Sic Mynded kemudian merilis album ketiga "Ketidaksempurnaan" pada 2003 melalui Staria Music Indonesia. Album ini dirilis tanpa kehadiran Rudi Soedjarwo yang saat itu fokus berkarier di dunia film sebagai sutradara.

Sic Mynded memutuskan hiatus setelah Oddie juga bergabung menjadi frontman Getah, band gothic rock ketika dia kembali ke Indonesia pada 2006.
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar