Villarreal rekrut gelandang Valencia Francis Coquelin

id Villarreal,Francis Coquelin

Villarreal rekrut gelandang Valencia Francis Coquelin

Arsip - Gelandang Barcelona Sergio Busquets (kiri) berduel dengan gelandang Valencia Francis Coquelin (kanan) pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Mestalla, Valencia, 25 Januari 2020. (ANTARA/AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Valencia Francis Coquelin jadi rekrutan kedua Villarreal pada bursa transfer, demikian diumumkan pihak klub melalui laman resminya, Rabu.

"Villarreal CF telah mencapai kesepakatan dengan Valencia CF untuk transfer Francis Coquelin, yang akan bermain untuk Si Kuning untuk empat musim mendatang," demikian pernyataan pihak klub. Mantan gelandang Arsenal Coquelin menghabiskan dua setengah musim terakhir dengan memperkuat Valencia. Sebelumnya ia membela The Gunners selama sepuluh tahun.

"Saya sangat senang dapat bergabung dengan Villarreal pada hari ini, kami berharap ini akan menjadi musim yang hebat. Maju terus!" kata pemain 29 tahun itu.

Pemain Prancis tersebut tidak pernah mengamankan posisi sebagai anggota kunci dalam tim saat masih membela Arsenal, namun ia dengan cepat menjadi andalan di Valencia.



Coquelin mencatatkan 89 penampilan di semua kompetisi untuk Valencia, dan membantu klub itu menjuarai Piala Raja pada musim debutnya.

Sejumlah sumber menyatakan bahwa kapten Valencia saat ini Dani Parejo, juga akan segera bergabung dengan Coquelin di Villarreal.

Pelatih baru Villarreal bergerak cepat di bursa transfer sejak menggantikan Javier Calleja. Ia sebelumnya telah terlebih dahulu merekrut pemain sayap Real Madrid asal Jepang Takefusa Kubo sebagai pemain pinjaman beberapa hari silam.



Setelah finis di peringkat kelima pada Liga Spanyol 2019/2020, Emery akan diharapkan dapat membawa Villarreal kembali berkompetisi di Liga Champions pada musim depan. Ia pun akan berusaha memperbaiki reputasinya yang melorot setelah dipecat Arsenal pada November 2019.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar