Maskot Arsenal dirumahkan

id arsenal,mesut ozil,gunnersaurus,liga inggris

Maskot Arsenal dirumahkan

Foto arsip - Maskot Arsenal, Gunnersaurus, berfoto dengan seorang karyawan klub di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (20/7/2006). Baru-baru ini Arsenal dikabarkan merumahkan pekerjanya, Jerry Quy, yang kerap berperan sebagai Gunnersaurus.(ANTARA/AFP/Adrian Dennis)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Arsenal Mesut Ozil menawarkan menalangi gaji salah seorang pekerja yang kerap menjadi maskot klub, Gunnersaurus, yang baru-baru ini dirumahkan, selama pemain berpaspor Jerman itu tetap di dalam skuat.

Pekerja yang dimaksud, Jerry Quy, yang berperan sebagai pendamping suporter tandang dan penghibur penonton kandang menggunakan kostum dinosaurus hijau, dikabarkan media-media Inggris dirumahkan oleh Arsenal sebagai dampak COVID-19.



"Saya sangat sedih bahwa Jerry Quy alias maskot loyal dan terkenal kita @Gunnersaurus sebagai bagian penting klub kita dirumahkan setelah 27 tahun," cuit Ozil dalam akun Twitter pribadinya, @MesutOzil1088, pada Selasa.

"Karenanya, saya menawarkan menalangi @Arsenal untuk gaji penuh sosok hijau itu selama saya masih tercatat sebagai pemain Arsenal, agar Jerry bisa meneruskan pekerjaan yang ia cintai itu," demikian tambah Ozil sembari membubuhkan emoji hati dan salam.
Kabar dirumahkannya Quy sempat memicu kritik dari kalangan suporter Arsenal dan pihak klub menyatakan sosok Gunnersaurus tidak dihapuskan dan akan kembali pada saat suporter diizinkan hadir di stadion langsung, tetapi mereka tidak mengklarifikasi apakah Quy akan diberi kesempatan melanjutkan perannya.

Ozil sendiri saat ini tersisih dari pilihan manajer Mikel Arteta dan belum tampil sejak musim 2020/21 bergulir.

Kendati demikian ia masih memiliki kontrak hingga 2021 dengan gaji yang dilaporkan kisaran 350 ribu poundsterling per pekan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar