Antonio bawa West Ham menang 2-1 atas West Brom

id Liga Inggris, West Ham United,West Bromwich Albion

Antonio bawa West Ham menang 2-1 atas West Brom

Pemain West Ham United Michail Antonio merayakan gol penentu kemenangan timnya saat bertanding melawan West Bromwich Albion di London Stadium, London, Inggris, 19 Januari 2021. (Pool via REUTERS/MATTHEW CHILDS)

Hasil ini menaikkan West Ham dua tingkat ke urutan tujuh setelah mengumpulkan 32 poin dari 19 pertandingan,...
Jakarta (ANTARA) - Sebuah gol yang bagus sekali dari Michail Antonio mengantarkan West Ham United menang 2-1 atas tim tamu West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Premier, Rabu dini hari, setelah gelandang tim tamu Matheus Pereira membatalkan keunggulan tuan rumah dari gol pembuka Jarrod Bowen dalam pertandingan yang seru ini.

Hasil ini menaikkan West Ham dua tingkat ke urutan tujuh setelah mengumpulkan 32 poin dari 19 pertandingan, sedangkan The Baggies tetap pada urutan ke-19 dengan 11 poin yang menghadapi tugas berat menghindarkan degradasi setelah perjalanan tandang tiga kali tanpa terkalahkannya berakhir.

Antonio mencetak gol penentu kemenangan itu pada menit ke-66 setelah melepaskan tendangan voli yang melewati hadangan penjaga gawang Sam Johnstone dari jarak dekat setelah sundulan Andriy Yarmolenko yang meneruskan umpan silang Aaron Cresswell dari sisi kiri lapangan tepat menemui jalur lari sang striker.

Baca juga: Leicester puncaki klasemen selepas taklukkan Chelsea 2-0

West Ham unggul lebih dulu pada babak pertama ketika Vladimir Coufal menerima umpan jauh dari Said Benrahma yang diteruskan dengan baik oleh Bowen lewat dadanya untuk melewati Johnstone.

West Brom menyamakan kedudukan pada menit ke-51 ketika Pereira memperoleh ruang untuk melepaskan tendangan menyusur nan keras dari tepi kotak penalti yang masuk ke sudut jauh gawang West Ham.

Baca juga: Dua gol Aubameyang bawa Arsenal kalahkan Newcastle

Tuan rumah kemudian terpacu dan tiga kali hampir menciptakan gol dalam kurun satu menit saat pertandingan berjalan tepat satu jam sebelum Antonio menjaringkan bola yang membuat The Hammers tetap kuat mencengkeram papan tengah klasemen, demikian Reuters.

 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar