Leicester puncaki klasemen selepas taklukkan Chelsea 2-0

id Liga Inggris,Leicester City,Chelsea

Leicester puncaki klasemen selepas taklukkan Chelsea 2-0

Pemain Leicester City Wilfred Ndidi merayakan gol pertama timnya ketika menundukkan Chelsea 2-0 dalam pertandingan liga di King Power Stadium, Leicester, Inggris, 19 Januari 2021. (Pool via REUTERS/RUI VIEIRA)

Leicester kini sudah mengumpulkan 38 poin dari 19 pertandingan,...
Jakarta (ANTARA) - Leicester City menaklukkan Chelsea 2-0 dalam pertandingan Liga Premier, Rabu pagi WIB, sehingga menyalip Manchester United untuk memuncaki klasemen liga paling tidak selama 24 jam, berkat dua gol yang dilesakkan Wilfred Ndidi dan James Maddison.

Leicester kini sudah mengumpulkan 38 poin dari 19 pertandingan, namun Manchester United yang mengoleksi 37 poin bisa kembali ke puncak klasemen jika menang melawan Fulham Kamis dini hari nanti.

Kekalahan ketiga Chelsea dalam lima pertandingan terakhirnya itu membuat The Blues terperosok ke urutan delapan atau delapan poin di bawah sang pemuncak klasemen.

Baca juga: Dua gol Aubameyang bawa Arsenal kalahkan Newcastle


Leicester mengawali keunggulannya pada menit keenam ketika ketika tendangan penjuru berbuah sapuan yang jatuh ke kaki Ndidi di tepi kotak penalti dan tendangan Ndidi tepat masuk ke dalam gawang Chelsea.

Chelsea mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-38 setelah Jonny Evans menjatuhkan Christian Pulisic, namun setelah review VAR, keputusan itu dibatalkan karena pelanggaran terjadi di luar kotak penalti dan Mason Mount melepaskan tendangan bebas yang melebar di atas mistar gawang.

Dalam jangka waktu tiga menit setelah itu tim asuhan Frank Lampard malah tertinggal 0-2 ketika pertahanan Chelsea gagal menghalau bola atas dari Marc Albrighton yang jatuh ke kaki Maddison yang sudah tak terjaga untuk mengakhiri dengan finis sempurna yang sudah tak bisa dihalau kiper Edouard Mendy.

Baca juga: Manchester City menaklukkan Crystal Palace 4-0

Pemain pengganti Chelsea Timo Werner harus menghadapi kenyataan upaya golnya dianulir karena offside yang tipis sekali pada saat-saat terakhir tetapi The Foxes memang sangat pantas menang.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar