UAD Yogyakarta mewisuda 2.771 lulusan

id uad

UAD Yogyakarta mewisuda 2.771 lulusan

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mewisuda sebanyak 2.771 lulusan secara daring dan luring terbatas (istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mewisuda sebanyak 2.771 lulusan secara daring dan luring terbatas di Auditorium Kampus 1 UAD Yogyakarta, Sabtu.

Sebanyak 2.771 wisudawan itu terdiri dari 2.512 wisudawan S1 dan 259 wisudawan S2. Jumlah wisudawan cumlaude sebanyak 1.376 atau 49,65 persen. Dengan demikian, alumni UAD sampai saat ini berjumlah 53.834 orang.

"Kami yakin dengan bekal yang diperoleh dari UAD saudara dapat berkiprah secara optimal dalam menjalani profesi sebagai sarjana dan magister di tengah masyarakat," kata Rektor UAD Dr Muchlas MT.

Kepala Biro Admisi dan Akademik UAD Dr Wahyu Widyaningsih menjelaskan wisuda kali ini merupakan wisuda gabungan periode November 2020 dan Maret 2021.

"Wisuda kali ini memang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Wisuda kali ini dilaksanakan dengan dikombinasi secara luring terbatas dan daring," katanya.

Ia menjelaskan, wisudawan yang hadir secara luring diwakili wisudawan terbaik dari masing-masing fakultas. Sedangkan wisudawan lain mengikuti wisuda secara daring untuk meminimalisir potensi penyebaran COVID-19.

"Wisudawan yang hadir secara luring dilakukan rapid antigen sebelumnya. Sedangkan, wisudawan lain melalui zoom, dan dapat disaksikan melalui channel YouTube UAD," kata Wahyu.