Hajar Osasuna 2-0, Real Madrid terus menempel Atletico

id Real Madrid,Osasuna,Liga Spanyol,La Liga,Atletico Madrid

Hajar Osasuna 2-0, Real Madrid terus menempel Atletico

Selebrasi Casemiro (kiri kedua) usai cetak gol untuk Real Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Osasuna di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol pada 2 Mei 2021.(REUTERS/SUSANA VERA)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid terus menempel jAtletico Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga setelah menang 2-0 atas Osasuna, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pertandingan pekan ke-34 itu digelar di Alfredo di Stefano Stadium pada Minggu dini hari WIB. Real Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola 65 persen dan mencatatkan 22 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan, Osasuna cuma melepaskan tiga percobaan gol. Kedua gol Madrid dicetak pada babak kedua lewat Eder Militao menit ke-76 dan Casemiro menit ke-80.

Madrid bermain agresif sejak pertandingan mulai dan melepaskan 13 tembakan sepanjang babak pertama, tetapi kesulitan membuat gol.

Pada menit ke-16, Asensio punya peluang mencetak gol lewat sepakan kaki kiri, tetapi bola masih melayang.

Osasuna yang lebih banyak diserang sempat membahayakan gawang Madrid pada menit ke-23 lewat Angel Sanchez, tetapi kiper Thibaut Courtois mampu mengatasinya.

Dua menit kemudian giliran Eden Hazard yang mengancam gawang Osasuna usai menyambar umpan tarik Marcelo. Namun, bola masih bisa ditepis Sergio Herrera untuk menghasilkan sepak pojok.



Osasuna sempat menjebol jala Madrid pada akhir babak pertama lewat tandukan Chimy Avila di kotak penalti. Namun, gol dianulir karena Avila offside.

Pada babak kedua, Madrid menaikkan intensitas serangan. Pada menit ke-56, Militao menerima umpan dari tendangan bebas Asensio dan langsung menyepak bola sambil terbang, namun melayang jauh.

Zidane memasukkan Rodrygo pada menit ke-66 dan langsung mendapat peluang semenit kemudian tetapi bola hasil sepakannya melebar dari gawang.

Real Madrid akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-76 berkat sundulan bek Eder Militao setelah menerima umpan sepak pojok Isco untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Empat menit berselang, Madrid menggandakan golnya. Berawal dari Benzema yang menggiring bola sampai kotak penalti dari tengah dan langsung mengoper bola kepada Casemiro.

Gelandang asal Brasil itu awalnya ingin menguasai bola terlebih dulu, tetapi bola justru terlepas dan bergulir ke gawang tanpa bisa dijangkau Herrera.

Tim tamu kini mengumpulkan 74 poin pada posisi kedua dari 34 laga, berselisih dua angka dari Atletico yang beberapa jam sebelumnya menang 1-0 di kandang Elche. Sedangkan Osasuna menduduki posisi ke-11 dengan 40 poin.



Susunan pemain:
Real Madrid (4-2-3-1):
Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Raphael Varane (Nacho 46'), Marcelo (Miguel Gutierrez 64'); Casemiro, Antonio Blanco; Marco Asensio (Sergio Arribs 83'), Eden Hazard (Isco 72'), Vinicius Junior (Rodrygo 64'); Karim Benzema.

Osasuna (4-1-4-1): Sergio Herrera; Nacho Vidal, David Garcia, Aridane Hernandez, Manuel Sanchez (Darko Brasanac 64'); Jon Moncayola, Lucas Torro (Jony 84'), Javi Martinez; Roberto Torres, Chimy Avila (Ante Budimir 64'), Ruben Garcia (Adrian 81')
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021