Bupati minta KONI Sleman menciptakan atlet berprestasi untuk PON 2024

id Bupati Sleman Kustini ,KONI Sleman ,KONI DIY ,Kabupaten Sleman ,Atlet berprestasi

Bupati minta KONI Sleman menciptakan atlet berprestasi untuk PON 2024

Ketua KONI DIY Joko Pekik mengukuhkan pengurus KONI Sleman periode 2021-2025. ANTARA/HO-Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meminta pengurus KONI Sleman periode 2021-2025 dapat bekerja dengan sungguh sehingga mampu menciptakan atlet berprestasi untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah DIY 2022 dan juga PON 2024.

"Kami berharap KONI Sleman dapat melakukan persiapan secara maksimal menyambut Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY tahun 2022 dan PON 2024," kata Kustini pada pelantikan pengurus KONI Sleman periode 2021-2025 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta di Sleman, Senin.

Terlebih, katanya, Sleman dalam dua kali penyelenggaraan Porda DIY berturut-turut menjadi juara umum dan pada 2022 akan menjadi tuan rumah.

"Mari menciptakan atlet-atlet berprestasi, bukan saja hanya untuk persiapan porda tetapi juga untuk persiapan PON 2024 mendatang," katanya.

Kustini juga berharap, pengurus KONI Sleman yang telah dikukuhkan dapat segera bekerja secara optimal dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Sleman dan memahami serta menaati peraturan yang telah ditetapkan.

"KONI Sleman dapat bekerja secara maksimal dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Sleman," katanya.

Ketua KONI DIY Joko Pekik mengukuhkan Pengurus KONI Kabupaten Sleman Masa Bakti Tahun 2021-2025.

Dalam acara ini, Joko Hastaryo yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Sleman periode 2021-2025 dalam Musorkab KONI, Sabtu (25/9), dikukuhkan bersama 39 pengurus lainnya.

Ketua Umum KONI DIY Djoko Pekik berpesan pada pengurus yang dikukuhkan agar dapat melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan baik.

"Selain itu menjadi pengurus KONI bukan hanya semata untuk mencari kedudukan dan jabatan namun kepercayaan, kehormatan, dan tugas yang diamanahkan harus dipertanggungjawabkan," katanya.

Ketua Umum KONI Sleman Joko Hastaryo berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada dirinya sebagai Ketua Umum KONI Sleman masa bakti 2021-2025.

Menurut dia, tugas KONI kabupaten memang cukup berat, yaitu melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan berprestasi.

"Kami akan bekerja keras dan mengupayakan semaksimal mungkin untuk mewujudkannya," katanya.

Joko berharap, KONI Sleman ke depan dapat terus bersinergi dengan Pemkab Sleman dalam pembinaan, pengembangan, dan pengelolaan bidang olahraga.

Menurut dia, saat ini ada dua poin utama yang menjadi tugas KONI Sleman, yaitu menyiapkan atlet-atlet menuju PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, serta menyiapkan Porda DIY 2022.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021