Erick Thohir: Masyarakat dukung PSN Bakauheni Harbour City

id BUMN,Erick,Erick Thohir,Lampung,Harbourcity,Lampung Selatan.

Erick Thohir: Masyarakat dukung PSN Bakauheni Harbour City

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kedua dari kanan) saat memberikan penjelasan terkait master plan Harbourcity. Lampung Selatan. (16/10/2021). ANTARA/Dian Hadiyatna.

Lampung Selatan (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir meminta masyarakat Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan, dapat mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN) Bakauheni Harbour City yang akan mulai dilakukan pembangunan tahap awal.

"Kita ingin masyarakat mendukung PSN ini karena, kalau tidak ada kerukunan maka investasi tidak akan datang ke provinsi ini dan mengakibatkan pembukaan lapangan kerja tidak maksimal," kata Erick Thohir, di Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa kedatangannya ke Menara Siger, di Lampung Selatan guna memastikan keberlanjutan proyek yang sudah masuk dalam PSN ini setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

"Saya rasa Indonesia telah menempati jajaran negara yang menjaga sebaran COVID-19 dengan baik dimana fungsi vaksin dan protokol kesehatan, terutama memakai masker, telah berjalan dengan baik. Karena itu pertumbuhan ekonomi sekarang terus kita lakukan khususnya untuk wilayah Lampung yang memiliki potensi luar biasa," kata dia.

Ia pun berjanji bahwa apabila PSN telah berjalan dan jadi, maka penyerapan tenaga kerja akan diprioritaskan dari masyarakat Lampung agar terjadi pemerataan ekonomi.

"Dengan pembangunan harbour city kita harap dapat menyerap banyak tenaga kerja walau sekarang belum saya hitung berapa, tapi kita akan prioritaskan untuk masyarakat Lampung supaya ada pemerataan ekonomi," katanya.

Ia pun meyakini bahwa Bakauheni Harbour City yang akan dibangun ini mampu menarik wisatawan domestik ataupun luar negeri sebab posisinya yang strategis karena berada di perlintasan Pulau Sumatera dan Jawa.

"Jadi investasi infrastruktur pariwisata lokal ini kita tidak berdiri sendiri karena akan melibatkan pemerintah daerah dan swasta," kata dia.

Dalam kunjungannya ke Menara Siger tersebut Erick mengucapkan, Kementerian BUMN telah melakukan investasi sebesar Rp45 miliar guna pembangunan tahap awal yakni masjid dengan kapasitas 2.000 orang dan saluran air bersih.

Sementara itu, wisatawan lokal asal Jakarta yang sedang berwisata di Menara Siger, Zulkifli mendukung adanya rencana pembangunan harbour city di kawasan itu guna menarik wisatawan-wisatawan lainnya.

"Saya juga ingin sampaikan bahwa lokasi ini memang butuh perhatian dan renovasi agar lebih bagus dan terawat sehingga mampu mengundang wisatawan datang karena lokasinya yang cukup bagus," kata dia.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024