Saint-Etienne petik poin di Liga Prancis

id liga prancis,saint etienne,clermont,brest,lorient,strasbourg,nantes,reims,as monaco

Saint-Etienne petik poin di Liga Prancis

Pemain sayap AS Saint-Etienne Arnaud Nordin (kiri) merayakan golnya ke gawang Clermont dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Minggu (7/11/2021). (ANTARA/AFP/Philippe Desmazes)

Jakarta (ANTARA) - AS Saint-Etienne akhirnya membukukan kemenangan perdana mereka dalam Liga Prancis musim ini dengan menundukkan Clermont 3-2 di Stadion Geoffroy Guichard, Minggu.

Kemenangan itu bahkan diraih dengan dramatis karena Saint-Etienne lebih dulu tertinggal 0-2 akibat gol Mohamed Bayo pada menit ke-59 dan Jason Berthomier lima menit kemudian.

Saint-Etienne harus menunggu hingga menit ke-78 untuk mencetak gol balasan pertamanya melalui kaki kiri Arnaud Nordin setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Clermont.

Clermont tampaknya akan mengantungi tiga poin penuh lantaran hingga akhir waktu normal mereka masih memimpin 2-1, tapi pada menit kedua injury time Jean-Philippe Krasso sukses menanduk sepak pojok Nordin untuk membuat kedudukan imbang 2-2.

Clermont malah harus pulang dengan tangan hampa karena dua menit kemudian mereka kembali gagal mengantisipasi bola mati dari sepak pojok dan Saidou Sow mencetak gol sundulan jarak dekat yang membawa Saint-Etienne balik memengkan laga ini dengan 3-2.



Tiga poin perdana Saint-Etienne sudah cukup mengangkat posisi mereka meninggalkan dasar klasemen dan naik satu tingkat ke urutan ke-19 dengan koleksi sembilan poin.

Sedangkan Clermont yang gagal menambah 13 poin yang sudah dikumpulkannya, tertahan pada urutan ke-15, demikian catatan laman Liga Prancis.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Brest menaklukkan tuan rumah Lorient 2-1 di Stadion Moustoir.

Lorient memimpin sejak menit kelima berkat gol Adrian Grbic, tetapi mereka harus melanjutkan permainan dengan sepuluh permain lantaran kartu merah yang diterima Jerome Hergault pada menit ke-28.

Brest baru bisa memanfaatkan ketimpangan situasi dengan memenangkan tendangan penalti yang sukses dieksekusi Romain Favre pada menit ke-58 untuk membuat kedudukan imbang.



Lalu pada menit ke-80, Steve Mounie membawa Brest sepenuhnya berbalik memimpin atas tuan rumah lewat sontekan jarak dekatnya dan skor 2-1 bertahan hingga bubaran.

Brest meninggalkan zona degradasi dan naik ke peringkat ke-17 dengan 12 poin, sedangkan Lorient (15) tak beranjak dari urutan ke-13.

Dua laga lain yang berlangsung bersamaan, berakhir dengan empat tim berbagi satu poin.

Nantes membuang keunggulan 2-1 yang mereka miliki atas Strasbourg untuk imbang 2-2 melawan tamunya itu di Stadion La Beaujoire-Louis-Fonteneau.

Padahal tim tamu sejak menit ke-51 harus main dengan sepuluh pemain karena kartu merah Ludovic Ajorque, tetapi Adrien Thomasson sukses mencetak gol penting yang menghasilkan satu poin bagi Strasbourg.

Sedangkan di Stadion Auguste Delaune II, Reims dan AS Monaco bermain seri 0-0. Reims kini sudah melewatkan lima pertandingan tanpa kemenangan, sedangkan Monaco sudah dua laga terakhir tak pernah menang.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022