Petenis Federer tampil di turnamen Swiss

id tenis,federer,roger federer,Swiss Indoors

Petenis Federer tampil di turnamen Swiss

Arsip - Petenis Swiss Roger Federer beraksi selama pertandingan perempat final Wimbledon melawan petenis Polandia Hubert Hurkacz, di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, pada 7 Juli 2021. ANTARA/REUTERS/David Gray

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara turnamen mengumumkan bahwa Roger Federer telah mendaftarkan diri untuk bermain di turnamen kandangnya di Basel pada Oktober 2022, menjawab keraguan mengenai pemenang 20 kali gelar turnamen major itu untuk kembali ke kompetisi setelah cedera lutut yang dia alami.

Mantan petenis nomor satu dunia, yang akan berusia 41 tahun pada Agustus itu, tidak bermain sejak Juli tahun lalu, ketika dia tersingkir dari Wimbledon di perempat final melawan petenis Polandia Hubert Hurkacz.

Federer menjalani dua operasi lutut pada 2020 dan kembali ke tur tahun lalu, tetapi menjalani operasi lutut lagi setelah Wimbledon yang memaksanya untuk melewatkan paruh kedua musim ini.

Pada Februari, Federer mengonfirmasi rencananya untuk bekerja sama dengan petenis Spanyol Rafa Nadal di Laver Cup, di London pada September.

Dikutip dari Reuters, Rabu, turnamen Swiss Indoor akan kembali ke kalender setelah absen dua tahun karena pandemi COVID-19, dan dijadwalkan berlangsung pada 24-30 Oktober.

Federer adalah pemegang rekor 10 kali kemenangan di Basel, dan akan kembali sebagai juara bertahan di turnamen tersebut, di mana dia tidak pernah kalah sejak 2013.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024