Roofe dan Ramsey belum bisa tampil

id Liga Europa,Rangers, RB Leipzig

Roofe dan Ramsey belum bisa tampil

Gelandang Rangers Aaron Ramsey dalam pertandingan semifinal Piala Skotlandia antara Celtic dan Rangers di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Inggris, 17 April 2022. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Striker Rangers Kemar Roofe dan gelandang Aaron Ramsey menghadapi tes kebugaran menjelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa esok Jumat dini hari di kandang RB Leipzig, kata manajer Rangers Giovanni van Bronckhorst seperti dikutip Reuters, Kamis.

Roofe dan Ramsey absen karena masalah lutut dan hamstring sejak Rangers mengalahkan Celtic dalam semifinal Piala Skotlandia bulan lalu.

Rangers kalah 0-1 melawan Leipzig pada leg pertama di Jerman pekan lalu.

"Saya belum tahu, kami masih punya satu hari untuk bersiap," kata Van Bronckhorst kepada wartawan.

“Sudah tentu mereka berusaha siap menghadapi pertandingan esok. Jadi hari ini bakal menjadi hari yang penting bagi kedua pemain."

"Saat ini, saya tak bisa memberi tahu Anda apakah mereka ada dalam skuad esok atau tidak."

Van Bronckhorst mengatakan para pemain berkabung atas wafatnya legenda klub Jimmy Bell tetapi bertekad mencapai final.

"Bagi kami suporter di kandang selalu penting dan mereka adalah faktor besar dalam (menciptakan) suasana. Jadi, besok akan sama. Kami akan mengalami malam yang bising," tambah pelatih asal Belanda itu.

"Malam yang meriah (adalah apa) yang kami butuhkan guna mengatasi lawan ini. Ini akan emosional tetapi kami siap manakala peluit dibunyikan."

Sementara itu manajer Leipzig Domenico Tedesco mendesak timnya bersikap positif.

"Kami memimpin 1-0 dalam partai ini, tapi saya harap esok nanti kami membutuhkan gol yang lebih banyak lagi. Rangers akan memberikan tekanan, mungkin tidak pada menit pertama, tetapi pada saat-saat tertentu. Jadi, selalu menyenangkan bisa mencetak gol," kata Tedesko.

“Kami menuntaskan kerja dengan baik pada leg pertama. Rangers tertekan. Kami harap esok ruang semakin lapang. Jika kami melakukannya, maka kami akan lebih berbahaya.

"Rangers akan bermain berbeda di kandang sendiri ketimbang yang mereka lakukan pekan lalu. Penonton akan menjadi faktor," pungkas Tedesko.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024