Secret Picnic" disajikan untuk delegasi G20

id G20

Secret Picnic" disajikan untuk delegasi G20

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan bersama keluarga saat berkunjung di Pulau "Secret Picnic". Belitung, Kamis (5/5/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Babel)

Belitung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan 45 unit kapal kayu untuk Delegasi G20 yang ingin menikmati berwisata Pulau "Secret Picnic" di Belitung pada September 2022.

"Pulau secret picnic ini akan menyuguhkan pemandangan pantai, berpasir putih dengan deruan ombak air laut yang super bening seperti kaca ini," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan di Belitung, Sabtu.

Ia mengatakan Pulau "Secret Picnic" ini hanya membutuhkan waktu perjalanan 10 menit dari hotel tempat para delegasi G20 menginap selama di Belitung. Pulau ini berkonsep wisata alam yang dipadukan dengan wisata kuliner.

"Lokasi ini akan ditawarkan kepada para delegasi G20 nanti pada saat pelaksanaannya di September 2022 mendatang," ujarnya.

Ia menggambarkan konsep di tempat ini membuat delegasi dapat menikmati langsung makan siang di bawah pondok yang dibangun dengan beratapkan daun kelapa, hingga disediakan tenda seolah-olah sedang berada di tengah hutan untuk berkemah.

Selain menikmati santap siang, delegasi juga dapat menikmati keindahan pantai dengan bebatuan yang tersebar luas di dataran pantai yang tenang, serta menikmati snorkling dengan pemandangan karang-karang indah dan ekosistem laut di bawah air.

"Seperti berkemah memang, yang suka wisata adventure, lokasi ini sangat menarik dan membuat betah, teduh dan sangat alami" katanya.

Selain fasilitas yang memadai, kata dia, pengunjung akan disajikan menu-menu andalan yang siapkan pihak hotel dengan cita rasa lokal seperti gangan, mie kuah Belitong hingga varian makanan laut dengan kesegaran dari laut Bangka Belitung.

"Kita seizin pemerintah pusat akan berkirim surat langsung kepada delegasi, agar mereka juga mengikutsertakan keluarganya saat berkunjung ke pulau ini," katanya.