Seragam baru Timnas Sepak Bola Indonesia bertema "past and future" resmi dirilis

id Timnas, timnas indonesia, tim nasional indonesia, skuad garuda, jersey timnas, jersey baru timnas, seragam timnas, robby

Seragam baru Timnas Sepak Bola Indonesia bertema "past and future" resmi dirilis

Tayangan peluncuran seragam baru kandang Timnas Indonesia. (HO/Instagram PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Seragam baru Tim Nasional Sepak Bola Indonesia resmi dirilis oleh Mills Sport selaku produsen apparel timnas dengan desain yang mengangkat tema "past and future".

Rilis seragam baru penggawa skuad Merah Putih itu disampaikan PSSI dan Mills melalui akun Instagram resmi masing-masing.

"Memperkenalkan jersey kandang terbaru bagi para penggawa Timnas Indonesia," tulis Mills dan PSSI, melalui laman Instagram resminya, Rabu.

Seragam baru Timnas Indonesia dengan dominasi warna merah menyala dan lambang Garuda di dada itu ditampilkan melalui tayangan video.

Desain kostum perang baru bagi para punggawa skuad Garuda itu memang menyerupai jersey yang dikenakan Robby Darwis dkk. saat SEA Games 1987 yang digelar di Jakarta.

Pada laga final SEA Games 1987 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Senayan Jakarta (sekarang Stadion Utama Gelora Bung Karno), Timnas Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Malaysia.

"Membawa konsep past and future,  diharapkan seragam ini mampu mengangkat motivasi untuk kembali meraih kejayaan tatkala Timnas meraih medali emas pertama pada SEA Games 1987," tulis PSSI dan Mills.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024