DFSK nilai kendaraan listrik bisa jadi solusi dari kenaikan harga BBM

id Dfsk, ev, kendaraan listrik, dfsk gelora e, mobil listrik

DFSK nilai kendaraan listrik bisa jadi solusi dari kenaikan harga BBM

DFSK Gelora E. (ANTARA/HO/DFSK)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif DFSK menilai kendaraan listrik (EV) bisa menjadi salah satu solusi untuk menghadapi dan mengantisipasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), sekaligus mendukung lingkungan yang hijau dan operasional yang efisien.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi dalam keterangan yang diterima pada Jumat mengatakan, EV membebaskan para penggunanya dari penggunaan BBM dan memberikan langkah kontribusi dalam menjaga alam sekitar dari emisi gas buang yang dihasilkan kendaraan bermotor.

Selain itu, EV juga sangat cocok digunakan sebagai kendaraan operasional karena menawarkan efisiensi tinggi yang bisa mengurangi biaya operasional melalui penggunaan energi yang lebih sedikit serta perawatan yang minim.

Baca juga: Sri Mulyani: Subsidi BBM dapat mencapai Rp698 triliiun akhir 2022

"DFSK melihat bahwa rencana kenaikan harga BBM menjadi salah satu momok yang cukup memberatkan dunia usaha karena akan berpengaruh terhadap biaya operasional sehari-hari," kata Achmad.

"Kondisi ini bisa saja dihindari, dan bahkan menekan biaya operasional usaha melalui DFSK Gelora E yang 100 persen menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) yang efisien, ramah lingkungan, dan pastinya sangat fungsional dalam mendukung kelancaran usaha," imbuhnya.

Ia melanjutkan, DFSK Gelora E sebagai kendaraan ramah lingkungan 100 persen didukung listrik sehingga nihil emisi karbon gas buang.

Mesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE) yang banyak digunakan oleh kendaraan-kendaraan komersial ringan umumnya, kini sudah berganti dengan motor listrik sebagai penggerak dan baterai listrik sebagai sumber tenaga.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DFSK nilai EV bisa jadi solusi dari kenaikan harga BBM
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024