Pewara dibekali berbahasa Indonesia yang baik

id Kantor Bahasa Kaltim,gelar penyegaran berbahasa Indonesia,untuk pewara,Kantor Bahasa Kaltim gelar penyegaran berbahasa,p

Pewara dibekali berbahasa Indonesia yang baik

Kegiatan penyegaran berbahasa Indonesia bagi pembawa acara atau Pewara di Kota Samarinda (Diskkminfo Kaltim)

Samarinda (ANTARA) - Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur menggelar penyegaran berbahasa Indonesia bagi pembawa acara atau Pewara di Kota Samarinda dalam rangkaian peringatan Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Perwakilan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kaltim, Abdul Rahman menilai profesi pembawa acara sebagai garda terdepan dalam pelestarian Bahasa Indonesia, sebab Bahasa Indonesia sering diucapkan olehnya dalam setiap acara yang dibawakan.

"Kegiatan penyegaran ini diikuti oleh puluhan pewara di Samarinda, berlangsung selama sepekan, yakni dimulai sejak tanggal 17-21 Oktober 2022," kata Abdul Rahman di Samarinda, Senin.

Rahman menjelaskan penetapan Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia masih berkaitan dengan Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Momen Sumpah Pemuda ini sekaligus menjadi penetapan bahasa resmi yang digunakan masyarakat yakni Bahasa Indonesia. Sebagaimana tertulis dalam salah satu isi Sumpah Pemuda, "imbuhnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan wawasan baru bagi para pembawa acara khususnya dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Sementara itu, Narasumber Penyegaran Berbahasa Indonesia, Pandu Pratama Putra mengatakan kecermatan dalam berbahasa bagi para pranata acara merupakan hal yang penting.