Piala Dunia 2022: Belgia bekuk Kanada

id Timnas Belgia,Timnas Kanada,Piala Dunia 2022,Michy Batshuayi,Grup F Piala Dunia 2022,Timnas Maroko,Timnas Kroasia

Piala Dunia 2022: Belgia bekuk Kanada

Pembagian grup Piala Dunia 2022 (Dokumen ANTARANEWS.COM)

Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal dari Michy Batshuayi membawa Belgia menaklukkan Kanada dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Kamis dini hari WIB.

Batshuayi mencetak gol melalui tendangan keras di dalam kotak penalti Kanada setelah memanfaatkan umpan jauh Toby Alderweireld pada menit ke-43.

Berkat kemenangan ini Belgia untuk sementara memuncaki Grup F Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin, sedangkan Kanada berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Dalam pertandingan ini Belgia lebih dominan dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola serta melepaskan 9 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Kanada meski kalah dalam persentase penguasaan bola, mereka lebih sering melepaskan tendangan dengan 22 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.



Selama 45 menit babak kedua, Kanada lebih sering melakukan ancaman ke gawang Belgia, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan The Red Devils tetap bertahan.

Selanjutnya Belgia akan berhadapan dengan Maroko pada lanjutan pertandingan Grup F, Minggu (27/11), sedangkan Kanada akan meladeni perlawanan Kroasia di hari yang sama.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol Michy Batshuayi bawa Belgia taklukkan Kanada
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022