Dongkrak pariwisata, pengoperasian KA Blambangan Ekspres

id KA Blambangan Ekspres,wisata banyuwangi,KAI Daop 9 Jember

Dongkrak pariwisata, pengoperasian KA Blambangan Ekspres

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memberangkatkan KA Blambangan Ekspres secara perdana di Stasiun Ketapang, Banyuwangi, Jumat (2/12/2022) malam. ANTARA/HO-Humas KAI Daop 9 Jember

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan peluncuran kereta api baru yakni KA Blambangan Ekspres rute Ketapang-Semarang Tawang dan diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Peresmian pemberangkatan perdana KA Blambangan Ekspres dilakukan oleh Vice President KAI Daerah Operasi 9 Jember Broer Rizal dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, di Stasiun Ketapang, Banyuwangi, Jumat malam.

"KAI terus berinovasi dengan menghadirkan kereta api relasi baru untuk mempermudah konektivitas masyarakat dari arah Ketapang menuju Surabaya hingga Semarang dan sebaliknya," kata Broer Rizal dalam siaran pers yang diterima di Kabupaten Jember.

Menurutnya, perjalanan KA Blambangan Ekspres ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan semakin banyak rute yang dilayani kereta api. karena selama ini belum ada perjalanan kereta api yang menghubungkan Banyuwangi dengan Semarang secara langsung.

"KA Blambangan Ekspres juga diharapkan dapat memberikan dampak positif di sektor pariwisata bagi Kabupaten Banyuwangi serta daerah-daerah lain yang dilalui," ujarnya lagi.

Tarif tiket promo tersebut untuk kelas eksekutif hanya Rp250.000 dan kelas ekonomi hanya Rp150.000. Pelanggan dapat membeli tiket promo itu melalui KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.*





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Peluncuran KA Blambangan Ekspres mendongkrak pariwisata Banyuwangi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024