Promosi wisata lewat medsos harus diintensifkan

id Pemkab Banyuwangi,banyuwangi,promosi wisata,pembuatan konten wisata,pelatihan pengelola wisata,wisata banyuwangi

Promosi wisata lewat medsos harus diintensifkan

Pengelola wisata di Banyuwangi, Jawa Timur, mengikuti pelatihan pembuatan konten wisata. ANTARA/HO-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi

Banyuwangi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mengoptimalkan media sosial sebagai sarana mempromosikan produk wisata di wilayah setempat dengan mendorong pengelola pariwisata membuat konten wisata menarik.

Untuk mewujudkannya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, memberikan pelatihan pembuatan konten wisata kepada puluhan pengelola destinasi wisata di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

"Pelatihan pembuatan konten wisata sudah kami lakukan dan berlangsung di Banyuwangi Creative Hub," ujar Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi Ainur Rofiq di Banyuwangi, Jumat.



Dia menyebutkan bahwa dari data survei We Are Social pada  2023 diketahui pengguna media sosial di Indonesia mencapai lebih kurang 167 juta orang.

Pengguna media sosial yang mencapai 167 juta orang itu membuktikan bahwa media sosial saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup atau lifestyle.

"Oleh karena itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memaksimalkan promosi melalui media sosial untuk menjangkau lebih banyak wisatawan," kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Banyuwangi optimalkan promosi wisata lewat media sosial
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024