Piala Dunia 2022: Belanda menuju perempat final usai gulung AS

id Timnas Belanda,Timnas Amerika Serikat,Piala Dunia 2022,Babak 16 Besar Piala Dunia 2022,Memphis Depay,Daley Blind,Denzel

Piala Dunia 2022: Belanda menuju perempat final usai gulung AS

Ilustrasi - Logo Piala Dunia Qatar 2022. (ANTARA/Ardika/am.)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Belanda melewati perlawanan Amerika Serikat dengan skor 3-1 pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Ar Rayyan, Qatar, Sabtu malam WIB.

Kemenangan Belanda lahir berkat gol yang dicetak oleh Memphis Depay, Daley Blind serta Denzel Dumfries, sedangkan Amerika Serikat sempat membalas melalui Haji Wright, demikian catatan FIFA.

Berkat kemenangan ini Belanda telah menyegel satu tempat di perempat final Piala Dunia 2022 dan menantikan pemenang antara laga Argentina kontra Australia.

Pada babak pertama, Amerika Serikat berhasil memberikan ancaman lebih dulu melalui tendangan Christian Pulisic tetapi bola masih dihalau oleh kiper Belanda Andreas Noppert.

Pada babak kedua, Amerika Serikat lebih sering melancarkan serangan salah satunya melalui sundulan Winston McKennie yang masih bisa ditepis oleh Noppert.

Selanjutnya Belanda yang memberikan ancaman ke gawang Amerika Serikat, salah satunya melalui sundulan Memphis Depay yang masih bisa dihalau oleh kiper Matt Turner.

Di sisa waktu babak kedua, Belanda berusaha mendominasi jalannya permainan dan membuat pertandingan berkesudahan dengan skor 3-1 untuk keunggulan De Oranje.

Selanjutnya Belanda akan menanti pemenang laga Argentina kontra Australia di partai perempat final, Jumat (9/12) mendatang.