DPR panggil BNPT terkait bom bunuh diri Astanaanyar

id Komisi III DPR,Nazaruddin Dek Gam,DPR RI,Bom Astanaanyar,BNPT

DPR panggil BNPT terkait bom bunuh diri Astanaanyar

Anggota Komisi III DPR RI Nazaruddin Dek Gam. ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR Nazaruddin Dek Gam mengatakan komisi nya akan memanggil Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung yang dilakukan oleh eks narapidana terorisme (napiter).

"Kita akan panggil BNPT nanti sesudah masa sidang berikutnya," kata Nazaruddin kepada awak media saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Nazaruddin mengatakan pihaknya akan menanyakan BNPT perihal program pembinaan deradikalisasi yang dijalankannya, termasuk koordinasi intelijen institusi tersebut terhadap jaringan terorisme.

"Kenapa terjadi lagi? Itu kan dia pernah ke tangkap kasus yang sama, tapi kok keluar penjara masih ini (melakukan tindakan teror) lagi. Nah, ini makanya kita akan panggil," ujarnya.

Ia menyebut BNPT telah kebobolan karena bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar dilakukan oleh eks napiter. "Pelakunya pernah ke tangkap di kasus yang sama, kecuali pendatang baru, berarti mereka kebobolan," ucapnya.

Nazaruddin pun meminta BNPT untuk lebih mempertajam intelijen di tubuh institusinya terhadap pergerakan jaringan terorisme agar peristiwa serupa bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar tidak terulang kembali.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anggota Komisi III sebut akan panggil BNPT terkait bom Astanaanyar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024