Pemirsa ANTV scan ulang STB agar dapat nikmati sinetron Bintang Samudera

id antv,stb,sinetron

Pemirsa ANTV scan ulang STB agar dapat nikmati sinetron Bintang Samudera

Scan ulang Set Top Box (STB) untuk menikmati siaran digital ANTV (ANTARA/HO-ANTV)

Yogyakarta (ANTARA) - Pemirsa ANTV di Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, dan Bandung dapat melakukan scan ulang Set Top Box (STB) dan menemukan siaran digital ANTV agar bisa menikmati sinetron keren Bintang Samudera setiap hari pukul 18.30 WIB.

Menurut Manager Corporate Communication ANTV Riyandri Tjahjadi, untuk dapat menikmati siaran digital ANTV masyarakat hanya membutuhkan perangkat STB yang dihubungkan ke televisi dan dapat langsung melihat akting Riza Syah (Bintang) dari sinetron keren Bintang Samudera lebih jernih, bersih, dan canggih.

"Semoga dengan hadirnya siaran digital ANTV ini pemirsa dapat lebih menikmati dan terhibur dengan program-program yang kami hadirkan," kata Riyandri dalam siaran pers yang diterima di Yogyakarta, Senin.

Riza Syah yang berperan sebagai Bintang merupakan seorang prajurit dalam sinetron keren Bintang Samudera dan dipasangkan dengan aktris cantik Steffi Zamora yang berperan sebagai Nagita seorang dokter malam ini memasuki episode ke-87.

Dalam episode sebelumnya diceritakan terjadi baku hantam antara pemberontak dengan Bintang, Danu dan tim lainnya. Bintang tertembak dan jatuh ke perairan saat menyelamatkan seorang timnya. Selama beberapa hari keberadaan Bintang belum juga ditemukan oleh tim.

Namun, ternyata ia berhasil ditemukan dan diselamatkan oleh Pak Purok seorang warga desa dalam keadaan tidak sadarkan diri. Saat tersadar Bintang tampak kebingungan dan cemas karena ia tidak dapat mengingat apapun tentang dirinya.

Lebih lanjut disampaikan Riyandri Tjahjadi, bagi pemirsa setia ANTV yang ingin menyaksikan sinetron Bintang Samudera dengan kualitas tayangan yang lebih bersih dan jernih, khususnya di wilayah Jabodetabek, Semarang, Bandung, Yogyakarta, dan Surakarta, namun belum berhasil menemukan siaran digital ANTV dapat melakukan scan ulang dengan menggunakan metode manual.

Metode scan manual dilakukan dengan memasukkan angka frekuensi Jakarta 34 UHF, Semarang 39 UHF, Yogyakarta dan Surakarta 35 UHF, dan Bandung 38 UHF, serta memastikan antena dalam kondisi baik dan di posisi yang benar.

Selain itu, dengan melakukan scan ulang STB, warga Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Bandung, dan Surabaya juga berkesempatan mendapatkan hadiah motor listrik gratis dari ANTV.

Adapun ketentuannya cukup dengan mengirimkan pesan SCAN ULANG DAPAT MOTOR ke nomor whatsapp +628158181586 selama periode 17-31 Desember 2022.

Nantinya, pemirsa akan diarahkan untuk mengisi data diri serta mengisi survei melalui link yang dikirimkan melalui whatsapp tersebut. Untuk info lebih lanjut dapat dilihat melalui instagram @antv_official.

Bagi pemirsa ANTV yang telah memiliki Set Top Box (STB) bersertifikat namun masih bingung untuk pemasangannya, berikut panduan dalam memasang STB: siapkan STB dan antena, pastikan TV dalam mode AV, pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB, pasang kabel RCA atau video audio sesuai dengan warnanya di TV dan juga STB.

Kemudian nyalakan STB, atur LCN dalam keadaan hidup/ON agar langsung memperoleh channel digital ANTV, masukkan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal, klik pencarian otomatis, dan siaran TV digital siap ditonton.