ANTV menggelar Millenial Zeru di UGM

id antv,erick thohir,ugm

ANTV menggelar Millenial Zeru di UGM

Presiden Direktur ANTV dan Entrepreneur Erick Thohir menjelaskan tentang Millenial Zeru di UGM Yogyakarta (ANTARA/HO-ANTV)

Yogyakarta (ANTARA) - ANTV menggelar Millenial Zeru di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis, untuk mempersiapkan sumberdaya manusia unggul dan siap menghadapi tantangan industri di era digital.

"Era digital tidak akan berdampak jika tidak diimbangi dengan kualitas generasi muda yang unggul. Hadirnya ANTV di Yogyakarta diharapkan dapat memberikan ide kreatif baru di kalangan mahasiswa," kata Presiden Direktur ANTV dan Entrepreneur Erick Thohir pada kegiatan itu.

Ia mengatakan revolusi industri 4.0 harus dihadapi, beragamnya etnis dan kebudayaan diharapkan dapat mendorong kreativitas dan inovasi generasi muda dalam membangun industri kreatif.

"Perkembangan teknologi harus kita manfaatkan, namiun produksi konten dan produk lokal Indonesia tidak boleh ditinggalkan dan harus dioptimalisasi melalui platform media digital," katanya.

Selain menghadirkan banyak inovasi, kata dia, revolusi industri 4.0 juga memberikan pengaruh terhadap media konvensional, online, radio, televisi, dan industri konten kreatif. Era di mana semua media harus bersinergi dengan teknologi internet agar tidak tertinggal.

Ia mengatakan, sebagai salah satu media penyiaran ANTV secara optimal mengembangkan dan meluncurkan Milzeru.com, yakni platform media online yang berfokus pada berita, musik, film, acara, video kreatif, dan gerakan pemuda di Indonesia.

"Website itu bertujuan untuk membuka kesempatan pada anak muda untuk berkolaborasi demi meningkatkan kultur kreatif masyarakat Indonesia," kata Erick.

Ia mengemukakan, tahun ini ANTV menghadirkan kegiatan "off air" Millenial Zeru di Yogyakarta sebagai salah satu bentuk promo website Milzeru.com yang baru saja diluncurkan.

"Selain itu juga menjadi bentuk inisiatif ANTV di bidang pendidikan sekaligus melihat Yogyakarta sebagai salah satu kota dengan potensi perkembangan industri kreatif yang cukup pesat," katanya.

Manajer Produksi Bumilangit Studios Imansyah Lubis mengatakan penerapan konten kreatif lokal dengan jeli di era digital dapat menjadi sumber inspirasi konten.

"Oleh karena itu, para pelaku industri maupun generasi muda harus memperluas wawasan, mengasah keterampilan, sehingga dapat menghasilkan konten yang bagus dan memiliki nilai jual," katanya.

Rektor UGM Panut Mulyono mengatakan pada era revolusi industri 4.0 diharapkan ide kreatif generasi milenial dapat tumbuh dan dapat bersaing dengan negara lain.

"Revolusi industri 4.0 adalah persaingan ide kreatif dan penguasaan teknologi informasi dan digital. Kita tidak boleh kalah dengan negara lain," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024