Sleman fokus tingkatkan kesejahteraan masyarakat pada 2024

id Wakil Bupati Sleman ,Wabup Sleman ,RKPD Sleman 2024,Kabupaten Sleman ,Sleman ,Peningkatan kesejahteraan masyarakat

Sleman fokus tingkatkan kesejahteraan masyarakat pada 2024

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Aula Bappeda Sleman, Kamis (26/1/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada rencana pembangunan 2024 fokus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memantapkan infrastruktur, transformasi ekonomi, sumber daya manusia yang andal dan berbudaya.

"Tema pembangunan Sleman 2024 ini merupakan kelanjutan dari tahun sebelumnya yakni pemulihan kondisi perekonomian masyarakat Sleman pascapandemi COVID-19," kata Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Sleman, Kamis.

Menurut dia, prioritas pembangunan pada 2024 masih didominasi dengan isu kemiskinan maupun kesejahteraan yang menjadi perhatian Pemkab Sleman. Diperlukan perbaikan dari sektor terkait dalam upaya mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

"Isu kemiskinan maupun kesejahteraan masyarakat masih menjadi 'concern' (perhatian) Pemkab Sleman. Oleh karenanya, diperlukan perbaikan secara holistik baik dari pengembangan SDM, pemerataan pembangunan infrastruktur serta peningkatan pelayanan publik," katanya.

Danang mengajak seluruh jajaran perangkat daerah dan Forkopimda Kabupaten Sleman bersinergi dalam penyusunan perencanaan pembangunan pada 2024 agar dapat menyelesaikan berbagai permasalahan pembangunan untuk Sleman yang lebih maju.

"Kami mengajak seluruh jajaran perangkat daerah dan Forkopimda Sleman untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dalam penyusunan RKPD tahun 2024 sesuai dengan prioritas pembangunan untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan di Kabupaten Sleman," katanya.

Baca juga: Sultan HB X wacanakan bansos seumur hidup warga miskin di atas 60 tahun
Baca juga: Bupati Sleman: Jaminan sosial masyarakat miskin tahun 2023 komplit
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024