PDIP: Pencak silat dikembangkan untuk lestarikan budaya

id Pdip,pencak silat,Tb Hasanuddin

PDIP: Pencak silat dikembangkan untuk lestarikan budaya

Politikus PDI PDIP Mayjen (Purn) TNI Tubagus Hasanuddin (kiri foto), di Bandung, Jawa Barat, Sabtu. (ANTARA/Boyke Ledy Watra)

Bandung (ANTARA) - PDI Perjuangan menyatakan siap memfasilitasi pengembangan pencak silat tradisional sebagai upaya melestarikan budaya Indonesia.

"Kami akan memulai kegiatan melestarikan budaya lewat kegiatan pasang giri pencak silat dan pencak silat tradisional yang ribuan ada di desa-desa. Kami akan siap memfasilitasinya," kata Politikus PDI PDIP Mayjen (Purn) TNI Tubagus Hasanuddin, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.
 
Dia mengatakan dirinya mendapat tugas khusus dari DPP PDIP untuk terus melestarikan seni dan budaya yang ada di Jawa Barat. TB Hasanuddin yang juga memiliki rumah budaya mengatakan akan berkoordinasi dengan seniman budaya di tanah Sunda untuk sama-sama menjaga dan melestarikan budaya.  
 
Apalagi, hal itu dilakukan TB Hasanuddin sebagai bagian dalam rangkaian HUT ke-50 PDIP dan hari ulang tahun ke-76 Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.
 
"Sesuai perintah partai melalui Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto), dan kami mendapatkan koordinasi dan dukungan dari Ketua DPD Pak Ono, kami beserta saya sebut reng-rengan kalau dalam bahasa Sunda, seniman budayawan di tatar Sunda di Jawa Barat, kami akan terus meningkatkan seni budaya," kata TB Hasanuddin.  
 
Anggota Komisi I DPR RI itu juga menyadari bahwa dalam menjaga dan melestarikan budaya Sunda tak bisa dilakukan sendiri.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PDIP fasilitasi pencak silat tradisional guna lestarikan budaya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024