Jokowi ajak warga bekerja keras tumbuhkan ekonomi

id presiden joko widodo,transisi pandemi covid19,perayaan imlek nasional 2023

Jokowi ajak warga bekerja keras tumbuhkan ekonomi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sambutan saat membuka Perayaan Imlek Nasional 2023 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (29/1/2023). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk kembali bekerja keras setelah memasuki masa transisi dari pandemi COVID-19.

"Karena situasi sudah normal seperti sekarang ini, saya mengajak kita semuanya untuk bekerja keras, bangkit, optimis untuk mengejar ketertinggalan-ketertinggalan kita," kata Jokowi di Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu, saat menghadiri pembukaan Perayaan Imlek Nasional 2023.

Semangat bekerja keras tersebut, menurut Presiden, tetap perlu dijaga, meskipun kondisi perekonomian Indonesia sudah tumbuh sangat baik pada tahun 2022 lalu.

"Kuartal III (2022) kemarin (pertumbuhan ekonomi) di angka 5,72 persen, inlasi juga terkendali di angka 5,5 persen. Perkiraan saya pertumbuhan ekonomi year on year berada di angka 5,3 (persen)," ujarnya.

Situasi itu, lanjut dia, patut disyukuri sebab relatif berada di level terbaik apabila dibandingkan dengan negara-negara anggota G20.

"Seingat saya kalau enggak nomor satu, ya nomor dua kita, di antara negara-negara besar," kata Jokowi.

Presiden mengingatkan kerja keras itu harus dibarengi dengan semangat gotong royong yang disebutnya telah membantu masyarakat Indonesia selamat dari ancaman dampak pandemi COVID-19.

Menurut Kepala Negara, apabila masyarakat bisa menjaga semangat gotong royong, tolong menolong, dan saling bantu di tengah pandemi, tentunya hal serupa juga dapat diterapkan ketika memasuki masa transisi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden ajak kembali bekerja keras saat hadiri Imlek Nasional 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024