Ini tips awet muda Tyo Nugros bekas drummer Dewa 19

id Kesehatan kulit, micin dan garam, cegah penuaan

Ini tips awet muda Tyo Nugros bekas drummer Dewa 19

Tangkapan layar musisi Tyo Nugros dalam sebuah webinar bertema "Aku, Mangrove, dan Masa Depannya" dipantau via daring di Jakarta, Jumat (30/7/2021). (ANTARA/ Zubi Mahrofi)

Jakarta (ANTARA) -
Baru-baru ini di media sosial warganet ramai merespons unggahan eks pemain drum Dewa 19 Tyo Nugros (Setyo Nugroho) yang membagikan pengalaman gaya hidupnya dengan tidak mengonsumsi garam dan penguat rasa (mecin) sebagai rahasia awet mudanya.

Menanggapi hal itu, dokter kecantikan dr. Abelina Dini Fitria berpendapat bahwa bukan hanya menghindari garam dan mecin, tapi juga perlu mengurangi asupan gula dan turunannya, serta tepung untuk membuat kulit sehat dan tidak terlihat cepat tua.

"Gula itu tidak cuma dari minuman manis tapi dari tepung seperti bakso, mie instan. Gula memicu radang," ucap Abelina saat ditemui di acara peluncuran produk Sharp di Jakarta, Rabu.

Abelina menyebut garam dan mecin tidak berpengaruh besar untuk menjadikan wajah awet muda, justru salah satu pengaruh terbesar kulit cepat terlihat tua adalah dengan konsumsi gula.

Cara lainnya untuk mencegah penuaan di kulit adalah dengan memperbaiki gaya hidup dan kelola stres. "Pengaruh anti aging ke pria pertama stres, merokok, polusi, selain itu semakin tua hormon testosteronnya turun," kata Abelina menjelaskan.

Menurut Abelina, semakin bertambah umur, hormon testosteron pria akan menurun dan membuat lebih cepat tua. Selain itu akan timbul pula masalah rambut rontok dan jika ada darah tinggi serta diabetes hasrat seksual juga akan menurun.

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan ini membagikan cara menjaga kulit tetap awet muda dan sehat terutama bagi pria usia 50 tahun ke atas, yakni dengan mengatur gaya hidup dan lakukan pola diet yang proporsional.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pendapat dokter soal rahasia awet muda Tyo Nugros eks drummer Dewa 19