Hubungan Rusia-Moldova tegang, gegara bela Ukraina

id moldova,rusia,anti rusia,dorin recean,maia sandu,kudeta,bilateral

Hubungan Rusia-Moldova tegang, gegara bela Ukraina

Presiden Moldova Maia Sandu dalam foto 11 Juli 2019 ini masih menjabat perdana menteri, saat bertemu dengan Perdana Menteri Ukraina Volodymyr Groysman. (Laman Kabinet Pemerintahan Ukraina kmu.gov.au via wikipedia commons)

Istanbul (ANTARA) - Kremlin mengatakan pada Senin bahwa hubungan negaranya dengan Moldova saat ini sangat tegang saat para pemimpin berfokus pada segala sesuatu yang anti Rusia.

“Kami telah memiliki hubungan yang sangat, sangat tegang dengan Moldova. Di saat bersamaan, kepemimpinan Moldova kemungkinan berfokus pada segala hal tentang anti Rusia, yang mengarah kepada histeria anti Rusia,” kata Sekretaris Pers Presiden Rusia Dmitry Peskov kepada media.

Peskov menambahkan kurangnya konstruktivisme seperti itu tidak akan membantu Moldova, dan, tentu saja hal itu merusak hubungan bilateral kedua negara.

Selain itu Peskov mengatakan otoritas Moldova juga seharusnya waspada dalam penilaian mereka terhadap Transnistria, negara yang tidak diakui.

Komentar itu muncul beberapa hari setelah pemerintahan baru Moldova yang dipimpin ekonom pro Barat Dorin Recean dilantik.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kremlin sebut hubungannya dengan Moldova semakin tegang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024