Petenis Tsitsipas gagal di Monte Carlo 2023

id tenis,Stefanos Tsitsipas,Tsitsipas,Monte Carlo Masters

Petenis Tsitsipas gagal di Monte Carlo 2023

ilustrasi - Bola resmi turnamen tenis dengan bayang-bayang seorang pemain tenis diatas tanah. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Upaya Stefanos Tsitsipas untuk meraih gelar Monte Carlo Masters yang ketiga berturut-turut berakhir setelah kekalahan dua set langsung dari petenis Amerika Taylor Fritz pada perempat final, Jumat waktu setempat.

Unggulan kedua Tsitsipas mencatatkan kemenangan beruntun 12 pertandingan di turnamen tersebut tetapi kalah 2-6, 4-6 hanya dalam waktu 70 menit.

Fritz akan menghadapi petenis Rusia Andrey Rublev pada babak empat besar ketika dia berusaha mencapai final turnamen lapangan tanah liat untuk pertama kalinya.

"Saya pikir level saya hari ini sangat tinggi. Saya pikir saya memainkan pertandingan yang sangat bagus. Mengalahkan dia di sini memberi saya banyak kepercayaan diri," kata Fritz, seperti disiarkan AFP.

"Itu memberi saya kepastian yang perlu saya ketahui bahwa saya bisa bermain bagus di lapangan tanah liat."

Kemenangan Fritz adalah yang pertama melawan Tsitsipas setelah tiga kekalahan sebelumnya dari petenis Yunani itu, termasuk lima set menegangkan di Australian Open tahun lalu.

Petenis peringkat 10 dunia -- yang mencapai peringkat lima, tertinggi dalam kariernya awal tahun ini -- itu melaju ke semifinal Masters ketiganya, dua lainnya terjadi di Indian Wells di mana dia memenangi gelar pada 2022.

Runner-up Australian Open Tsitsipas menjadi favorit untuk memenangi turnamen setelah Novak Djokovic secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar di tangan Lorenzo Musetti, Kamis.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024