Pulang awal di BAC 2023 , Ribka/Lanny petik pelajaran

id Ribka Sugiarto ,Lanny Tria Mayasari,BAC 2023,ganda putri,Kejuaraan Bulu Tangkis Asia,Indonesia,Apriyani Rahayu,Siti Fadi

Pulang awal di BAC 2023 , Ribka/Lanny petik pelajaran

Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari tersingkir pada babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023 usai kalah dari wakilIndia Treesa Jolly/Gayatri Gopichand dengan skor 21-17, 17-21, 18-21 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (26/4/2023). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari memetik pelajaran penting setelah pulang lebih awal pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023.

Bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu, pasangan Merah Putih ini kalah dari ganda putri India Treesa Jolly/Gayatri Gopichand dengan skor 21-17, 17-21, 18-21.

Ribka/Lanny sebenarnya tampil apik pada gim pertama. Namun mereka melakukan kesalahan sendiri pada gim kedua dan penentu hingga akhirnya tersingkir pada babak pertama BAC 2023.

"Pada gim pertama kami sudah enak bermainnya, sudah menemukan pola yang cocok dengan kondisi bola yang kencang. Kami banyak main no lob pendek tadi. Tapi pada gim kedua kami malah agak mengendurkan permainan dengan banyak main panjang. Waktu mau mengejar sudah kejauhan poinnya," ujar Ribka melalui keterangan tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta, Rabu.

Senada, Lanny juga mengungkapkan banyak melakukan kesalahan, khususnya pada gim ketiga.

"Pada gim ketiga akhir-akhir itu kami melakukan kesalahan yang sama dengan gim kedua. Kami malah banyak kasih bola atas buat mereka, jadinya kami terserang terus. Kami tidak lagi bermain rapat seperti seharusnya," kata Lanny.



Meski harus menelan pil pahit pada awal laga BAC 2023, Ribka/Lanny tak ingin larut dalam kekalahan kali ini. Mereka akan mempelajari kesalahan-kesalahan yang dilakukan untuk bisa tampil lebih baik pada turnamen berikutnya.

"Kami harus terus menjadi lebih baik ke depan. Menghadapi lawan yang tidak gampang mati seperti ini kami harus matangkan lagi permainannya, pola main juga harus ditambah, harus punya banyak pola dan yang pasti harus lebih konsisten," pungkas Ribka.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ribka/Lanny petik pelajaran setelah pulang lebih awal pada BAC 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024