Antisipasi kejahatan jalanan, Polres Bantul patroli daerah rawan

id Patroli polisi ,Cegah kejahatan jalanan ,Lebaran aman

Antisipasi kejahatan jalanan, Polres Bantul patroli daerah rawan

Patroli rutin Polres Bantul, DIY, dalam mengantisipasi kejahatan jalanan selama libur Lebaran 2023. ANTARA/HO-Humas Polres Bantul

Bantul (ANTARA) - Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melaksanakan patroli rutin di titik-titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk mengantisipasi kejahatan jalanan pada masa libur Lebaran 2023.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan di Bantul, Sabtu, mengatakan pihaknya bersama Kodim 0729/Bantul dan relawan secara rutin melaksanakan patroli dan penjagaan bersama di titik-titik rawan kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas.

"Apalagi saat ini memasuki libur sekolah sehingga potensi terjadinya tawuran antar geng sekolah dan kejahatan jalanan sangat dimungkinkan terjadi apabila tidak ada upaya antisipasi dari pihak-pihak berwenang," katanya dalam keterangan persnya.

Apalagi, berdasarkan data Polres Bantul beberapa waktu lalu, bahwa segala bentuk kejahatan jalanan menjadi salah satu ancaman kerawanan yang menjadi perhatian khusus Kepolisian Daerah (Polda) DIY, termasuk Polres Bantul.

Kapolres mengatakan sinergisitas antara personel TNI-Polri dan relawan dalam mengantisipasi kejahatan jalanan yang telah terjalin dengan baik selama ini patut diapresiasi.

Beberapa waktu lalu, Kapolres Bantul, juga memberikan penghargaan kepada salah satu anggota TNI yang berhasil mengamankan pelaku kejahatan di wilayah Bantul.

"Kami apresiasi sinergisitas dan dukungan penuh dari rekan-rekan TNI khususnya Kodim 0729/Bantul yang selama ini ikut bersama kami dalam mengamankan wilayah Bantul, agar tetap aman dan kondusif, terutama dalam rangka antisipasi kejahatan jalanan," katanya.

Selain itu, Kapolres Bantul juga apresiasi kerja sama yang dibangun antarsesama personel dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Bantul sehingga, baik arus mudik, arus wisatawan hingga arus balik dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

"Apresiasi yang sebesar-besarnya atas keterlibatan personel TNI serta instansi terkait lainnya, seperti Pemkab, Dishub, Satpol PP, PMI, BPBD, Sar Linmas dan para relawan dalam tugas pengamanan selama Operasi Ketupat 2023," katanya.