Selama KTT ASEAN 2023, UMKM RI dipromosikan di SME's Hub

id asean summit,ktt asean,asean,labuan bajo,manggarai barat,ntt,bumn,umkm,erick thohir,SME's Hub,menteri bumn

Selama KTT ASEAN 2023, UMKM RI dipromosikan di SME's Hub

Menteri BUMN Erick Thorir berdiskusi dengan pelaku UMKM peserta SME's Hub di Kawasan Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (9/5/2023). (ANTARA/HO-Kementerian BUMN)

Manggarai Barat, NTT (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir memperkenalkan UMKM Indonesia ke dunia internasional lewat SME's Hub yang merupakan rangkaian kegiatan pendukung dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"UMKM merupakan ujung tombak dari fondasi ekonomi Indonesia. Oleh karena itu Kementerian BUMN dan kementerian/lembaga lainnya bersinergi untuk fokus pada pembinaan, pasar (target market) dan pembiayaan," kata Erick dalam keterangan resmi yang diterima di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa malam.

Sebanyak 50 pelaku UMKM terlibat dalam proses kurasi yang sangat ketat untuk dipamerkan dalam SME's Hub di kawasan Waterfront City Labuan Bajo.

Dari jumlah tersebut, ada 10 pelaku UMKM lokal, sedangkan sisanya merupakan UMKM binaan dari Rumah BUMN dan kementerian lainnya.

Dalam pameran SME's Hub tersebut, ada banyak produk yang dijual baik makanan, minuman, kriya, tenun dan lainnya.

SME's Hub sendiri dibuka pada tanggal 9 sampai 11 Mei 2023 yang dikhususkan untuk para delegasi negara-negara ASEAN. Selanjutnya SME's Hub terbuka untuk umum mulai tanggal 12 dan 13 Mei 2023.

Dalam kunjungannya, Erick Thohir bertemu langsung dengan para pelaku UMKM peserta SME’s Hub.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri BUMN perkenalkan UMKM RI di SME's Hub selama ASEAN Summit 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024