Dibuka di Grand Indonesia Mall, Galeri Indonesia Kaya

id Galeri Indonesia Kaya

Dibuka di Grand Indonesia Mall, Galeri Indonesia Kaya

Sri Panggung dan Tompi sedang tampil di auditorium Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia West Mall, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2023) (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Jakarta (ANTARA) - Setelah lebih dari dua tahun ditutup karena pandemi dan melalui proses renovasi, Galeri Indonesia Kaya (GIK) akhirnya kembali dibuka di Grand Indonesia West Mall, Jakarta.

"Senang sekali kita per besok sudah buka untuk umum dan kembali Galeri Indonesia Kaya akan menjadi panggung budaya ruang publik yang kita berharap tempat ini bisa bermanfaat," kata Program Director Galeri Indonesia Kaya Renitasari Adrian di Jakarta, Jumat.

Ia mengharapkan kehadiran GIK dengan semangat baru ini bisa menjadi panggung untuk berkreasi bagi semua figur yang cinta akan kebudayaan Indonesia.

"Semoga kehadiran #GIKwajahbaru ini dapat mendorong berbagai komunitas kreatif untuk menciptakan ide-ide baru dan mengembangkan lebih banyak lagi orang-orang kreatif di masyarakat Indonesia," kata Renitasari.

Pada acara pembukaan, musisi Tompi juga turut hadir dan tampil dengan menyanyikan beberapa lagu-lagu daerah dengan alunan musik yang lebih modern. Selain itu, dirinya juga ditemani dengan penampil lainnya yakni Sri Panggung dan juga Danang Suryonegoro.

Tompi mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan pembukaan kembali tempat tersebut. Dia pun berharap para seniman-seniman Indonesia bisa berkarya sebebas-bebasnya melalui panggung yang telah disediakan.
.
"Jadi dengan adanya ruang ini, saya rasa bisa membantu mendorong mereka untuk menyelenggarakan performance,” imbuhnya.
 

Pengunjung sedang mencoba aplikasi Arungi di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia West Mall, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2023) (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Galeri Indonesia Kaya kembali dibuka di Grand Indonesia Mall
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024