DPC PDIP Kota Yogya antar bacaleg kunjungi tempat lahir Bung Karno di Surabaya dan ziarah di Blitar

id eko suwanto,PDIP

DPC PDIP Kota Yogya antar bacaleg kunjungi tempat lahir Bung Karno di Surabaya dan ziarah di Blitar

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto (istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Sabtu 20 Mei 2023, seluruh bakal calon legislatif dari DPC PDI Perjuangan Yogyakarta untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Yogyakarta periode 2024-2029 napak tilas perjuangan Proklamator RI, Ir Soekarno. 

"Rencana DPC dan Bacaleg PDI Perjuangan yang akan berjuang merebut kursi di DPRD Kota Yogyakarta akan bersama-sama baik bus, berangkat dari Jogja sabtu pagi. Para Bacaleg akan makin kompak dan tambah semangat, sehati berjuang memenangkan mas Ganjar Presiden dan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024", ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto, Jumat, 19/5/2023.


Melalui napak tilas dengan mengunjungi rumah kelahiran Bung Karno di Surabaya, mengunjungi museum HOS Cokroaminoto dan berziarah ke makam Proklamator RI Bung Karno di Blitar, diharapkan seluruh bacaleg yang diajukan bisa semakin mantap ideologinya dan bersemangat penuh untuk menang di Pemilu 2024.

"Seluruh bacaleg yang diajukan PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bersama jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Yogyakarta kita mantapkan keyakinan ideologis, menanamkan daya juang, semangat pantang menyerah dan bekerja keras memenangkan Pemilu 2024 guna membahagiakan hatinya rakyat, lewat napak tilas perjuangan Bung Karno di Surabaya, juga ke rumah HOS Cokroaminoto dimana Bung Karno kos disana dan ziarah makam ke Blitar. Dengan berjuang dan berdoa kita yakin akan antarkan mas Ganjar Pranowo menjadi Presiden dan PDI Perjuangan menang lagi, hattrik," kata Eko. 

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan menegaskan upaya menggelorakan semangat perjuangan seluruh kader untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat butuh terus dijalankan. 

Seluruh bacaleg dari PDI Perjuangan yang diajukan sudah mengikuti proses pembelajaran lewat pendidikan kader yang rutin digelar. 

"Guna membekali dan memantapkan ideologi, keberpihakan kepada rakyat lewat kebijakan yang dihasilkan ke depan, langkah menghikmati dan pembatinan ideologi Pancasila penting dipahami oleh seluruh kader. Di hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei, DPC PDI Perjuangan Yogyakarta mengajak semuanya agar  bangkit bergerak dan terus gelorakan semangat bangun bangsa, membangun negara dengan partisipasi aktif dalam beragam ranah aktivitas," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. (*)