Pemkot dirikan dua SMP berkonsep ramah lingkungan

id SMP GO GREEN

Pemkot dirikan dua SMP berkonsep ramah lingkungan

Kepala Seksi Pendidikan Dasar dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (Dikdas dan PKLK) Sudis Pendidikan Wilayah II Jakbar, M Wawu Almubasir saat ditemui pers di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (25/5/2023). ANTARA/Risky Syukur

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat akan membangun dua unit sekolah baru berkonsep ramah lingkungan di Kelurahan Kembangan Utara dan Kelurahan Grogol di wilayah II Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat pada Agustus 2023.

Kepala Seksi Pendidikan Dasar dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (Dikdas dan PKLK) Sudis Pendidikan Wilayah II Jakbar, M Wawu Almubasir mengatakan bahwa pembangunan dua sekolah tersebut dikarenakan belum adanya SMP Negeri di Kelurahan Kembangan Utara dan Kelurahan Grogol.

Ia menjelaskan, konsep go green atau ramah lingkungan yang dimaksud itu misalnya lingkungan hijau dan juga sumber listrik dari tenaga sinar matahari. Intinya, lanjut dia, pembangunannya ramah lingkungan.

"Lokasi pertama ada di SDN Kembangan Utara 04 dan lokasi kedua di SDN Grogol 05. Jadi nanti pembangunan SMP yang baru akan dibersamai dengan renovasi total dua unit SDN tersebut," jelas Wawu saat ditemui pers di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis.

Ia melanjutkan, awalnya SDN yang menjadi lokasi pembangunan akan digusur total, lalu kemudian dibangun lagi bersamaan dengan pembangunan SMP yang baru.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Jakbar akan bangun dua SMP berkonsep ramah lingkungan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024