Pasangan Prabowo-Erick positif pada Pilpres 2024

id Prabowo Subianto,Erick Thohir

Pasangan Prabowo-Erick positif pada Pilpres 2024

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) saat bertemu di Solo, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita

Jakarta (ANTARA) - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin Dr. Phil. Sukri mengatakan bahwa Prabowo Subianto dan Erick Thohir sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan memberikan efek positif pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Sukri dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Sabtu, hal tersebut terjadi karena hasil survei beberapa lembaga menempatkan Prabowo sebagai capres di posisi pertama dan kedua, sementara Erick kerap bertengger di posisi tiga besar cawapres.

"Sumber daya ekonomi yang dimiliki oleh Prabowo dan Erick juga akan menentukan kemenangan di pilpres mendatang," kata dia lebih lanjut.

Sukri mengatakan bahwa biaya politik untuk maju sebagai capres terbilang tinggi sehingga sumber daya ekonomi juga sangat menentukan.

Menurut dia, gabungan Prabowo dan Erick akan saling melengkapi terkait hal tersebut.

Selain itu, figur Erick yang tidak terikat dengan salah satu partai politik (parpol), menurut Sukri, juga menguntungkan karena tidak akan dihambat atau diklaim oleh satu parpol tertentu.

Lebih lanjut Sukri menilai duet Prabowo dan Erick sangat ideal karena adanya kombinasi antara politikus yang berpengalaman dari sisi Prabowo dan figur pemimpin muda energik dari sisi Erick.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Akademisi sebut pasangan Prabowo-Erick akan positif di Pilpres 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024