Soal kostum Nazi, mantan personel Pink Floyd diperiksa polisi

id Pink Floyd,Roger Waters,Nazi Jerman

Soal kostum Nazi, mantan personel Pink Floyd diperiksa polisi

Pendiri dan eks personel Pink Floyd Roger Waters. (Anadolu Agency)

Jenewa (ANTARA) - Kepolisian Berlin melakukan penyelidikan terhadap salah satu eks personel Pink Floyd, Roger Waters, karena diduga telah melakukan glorifikasi bagi Nazi.

Juru bicara kepolisian Berlin Martin Halweg mengatakan kepada siaran publik rbb bahwa mereka telah melakukan penyelidikan terhadap pakaian yang dikenakan Waters pada konser di Berlin pada 17 Mei.

Video-video di media sosial menunjukkan Waters berpakaian seperti seorang Nazi dengan mengenakan jaket hitam panjang, ban lengan merah dengan lingkaran putih dan simbol di atasnya.

Dua pria berpakaian hitam lalu memberikan senapan tiruan kepada Waters, yang kemudian berpura-pura menembakkannya diikuti api yang keluar dari senapan tersebut.

Kedua pria itu juga tampak mengenakan pakaian hitam serta helm yang serupa dengan yang dikenakan tentara Wehrmacht Jerman selama Perang Dunia II.

"Setelan pakaian ini terlihat sangat mirip dengan seragam SS (pasukan khusus Nazi)," kata juru bicara kepolisian Berlin, Halweg, tentang penampilan Waters.

Namun, dia mengatakan bahwa simbol itu bukanlah swastika yang dipakai oleh Nazi.

Halweg mengatakan bahwa Badan Keamanan Negara sedang meninjau tuduhan tersebut. Setelah barang bukti diperiksa, perkara itu akan diteruskan ke kejaksaan untuk kemudian diputuskan.

Sementara itu, Waters mengatakan di Twitter pada Sabtu bahwa ada upaya jahat yang ingin membungkam pandangan politiknya.

Sumber: Anadolu
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi Jerman selidiki mantan personel Pink Floyd terkait kostum Nazi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024