Dongkrak pariwisata, ajang komunitas motor

id Pemkab pangandaran, moge, pantai Pangandaran, Disparbud Pangandaran

Dongkrak pariwisata, ajang komunitas motor

Sejumlah sepeda motor gede diparkir dalam suatu acara komunitas HDCI di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023). (ANTARA/Adeng Bustomi)

Pangandaran (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menyampaikan acara komunitas bermotor diselenggarakan di tempat wisata Pantai Pangandaran mendongkrak sektor pariwisata yang berdampak terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat.

"Kalau banyak orang itu hidup, semakin banyak orang ke Pangandaran yang hidup bukan hanya hotel, tukang dagang, tukang becak, juga hidup, warung nasi juga hidup, sehingga mendongkrak ekonomi," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari di Pangandaran, Minggu (28/5).

Pemkab Pangandaran selama ini terbuka bagi komunitas apa saja yang ingin menyelenggarakan kegiatan hiburan di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran.

Pemkab Pangandaran menyambut gembira kegiatan komunitas, namun tetap harus memperhatikan nilai-nilai kearifan lokal dan etika.

"Siapapun juga yang mau bikin 'event' (kegiatan) di sini, kita sambut dengan gembira, dengan mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal juga, etika dan segala macam," kata dia.

Ia menyebutkan salah satu kegiatan yang baru diselenggarakan di Pangandaran, yakni komunitas sepeda motor Harley Davidson. Anggota komunitas itu datang dari sejumlah daerah di Indonesia.