Museum Nasional Indonesia tempat terbaik pelajari budaya, kata pejabat Jepang

id Kaisar Jepang,Kaisar Naruhito,Permaisuri Masako,Museum Nasional

Museum Nasional Indonesia tempat terbaik pelajari budaya, kata pejabat Jepang

Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako mengunjungi Museum Nasional di Jakarta, Selasa (20/6/2023). (ANTARA/HO-Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Pers untuk Kaisar Jepang Kojiro Shiojiri mengatakan bahwa Museum Nasional merupakan tempat terbaik untuk mempelajari sejarah dan keanekaragaman budaya Indonesia.

Shiojiri mengaku bahwa dia pernah bertugas di Jakarta dan pernah datang ke Museum Nasional, dan kunjungan kali ini membuat dia sangat yakin bahwa Museum Nasional merupakan tempat terbaik untuk mempelajari kebudayaan Indonesia.

“Sekali lagi saya betul-betul merasakan bahwa Museum Nasional tersebut itu merupakan suatu tempat atau wadah yang terbaik untuk mengetahui dan mempelajari betapa kayanya keragaman, kebudayaan, sejarah, dan juga masyarakat di Indonesia,” kata Shiojiri di Jakarta, Selasa.

Menurut Shiojiri, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako yang melawat ke Indonesia juga telah mengunjungi Museum Nasional setelah melakukan kunjungan dan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Selama kunjungan ke Museum Nasional, Shiojiri mengatakan bahwa Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako mendapatkan penjelasan secara terperinci tentang bagaimana kebudayaan masyarakat Indonesia terbentuk dan tentang koleksi benda sejarah di museum tersebut.

“Kaisar dan Permaisuri, dan kami semua diajak untuk keliling dan melihat koleksi penting yang ada di Museum Nasional. Mulai dari patung Budha, wadah pahatan Ramayana, koleksi mahkota dari sultan di Banten, dan keris dari berbagai daerah,” jelas Shiojiri.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pejabat Jepang katakan Museum Nasional tempat terbaik pelajari budaya

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024