Pascacedera, Chico ingin tampil apik

id chico aura dwi wardoyo,all england open,all england 2024,all england,all england open 2024

Pascacedera, Chico ingin tampil apik

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo saat bertanding di babak 32 besar All England Open 2024 di Birmingham, Inggris. (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan ingin lebih konsisten lagi dalam bertanding menyusul membaiknya performanya setelah rehat dari beberapa turnamen karena cedera.

Adapun Chico kembali lagi ke arena pertandingan di turnamen BWF Super 750 French Open 2024, pekan lalu, diikuti dengan turnamen Super 1000 All England Open 2024.

“Dari dua turnamen ini saya bersyukur performa saya sudah mulai kembali setelah cedera kemarin. Tapi tetap saya harus evaluasi dari sisi strategi bermain yang belum konsisten,” kata Chico, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Kamis.

Di French Open 2024, Chico berhasil mencapai babak semifinal setelah memenangkan sejumlah laga melawan para unggulan, seperti Kodai Naraoka (Jepang), Su Li Yang (Taiwan), dan Anders Antonsen (Denmark).

Namun, tren positif itu terhenti setelah Chico tersingkir di babak 16 besar All England Open 2024 saat menghadapi unggulan kedua asal China Shi Yu Qi, dua gim langsung 21-19, 21-10 dalam tempo 39 menit.

Mengenai jalannya pertandingan tersebut, peraih medali perak SEA Games 2023 Kamboja itu telah memberikan perlawanan yang cukup ketat di gim pertama.

Namun, Shi mengambil alih kontrol permainan dan mengubah strateginya di gim kedua sehingga cukup menyulitkan Chico untuk beradaptasi dan menghalau serangan-serangan lawan.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Chico ingin lebih konsisten menyusul membaiknya performa pascacedera
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024