540 penerima manfaat ikut jalan sehat HUT Ke-15 PKH di Sleman

id Program Keluarga Harapan ,Jalan Sehat PKH,PKH Kabupaten Sleman ,Dinas Sosial Sleman ,Bupati Sleman ,Wabup Sleman ,Sleman

540 penerima manfaat ikut jalan sehat HUT Ke-15 PKH di Sleman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat memberikan arahan pada kegiatan Jalan Sehat Bersama dalam rangka Peringatan HUT Ke-15 Program Keluarga Harapan (PKH) di Lapangan Pemda Sleman, Sabtu (8/7/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 540 penerima manfaat mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 540 orang perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Sleman itu dilepas secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Lapangan Pemda Sleman.

Kustini Sri Purnomo menyambut baik adanya peringatan HUT PKH yang dikemas dalam kegiatan jalan sehat sebagai bagian dari kesejahteraan sosial yang meliputi kesehatan dan ekonomi.

"Saat ini kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berolahraga semakin tinggi. Olahraga bukan lagi sekadar menjadi aktivitas untuk mengisi waktu luang, namun sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Olahraga harus dilakukan secara rutin mulai dari usia dini hingga usia lanjut," katanya.

Kustini juga menyampaikan apresiasinya kepada pendamping PKH Kabupaten Sleman yang selama ini memberikan pendampingan kepada para KPM yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan, memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung bagi peningkatan kesejahteraan.

Ia berharap melalui pendampingan PKH, masyarakat Sleman yang terdaftar sebagai KPM dapat terus berkembang dan sejahtera sampai ke kondisi yang mandiri secara ekonomi.

"PKH sangat berperan selama 15 tahun ini, dan semoga dapat membawa masyarakat Sleman lebih sejahtera, dari kurang mampu menjadi mandiri secara finansial," katanya.

Dalam kegiatan itu juga diserahkan apresiasi kepada tiga KPM yang telah mengundurkan diri dari kepesertaan PKH dan meraih graduasi sejahtera mandiri.

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada tiga anak dari KPM yang menoreh prestasi di bidang akademik.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024