Kena sanksi AFC, tiga pemain timnas Indonesia

id afc,sanksi,denda,timnas indonesia,sea games 2023,final sea games 2023,kericuhan,insiden

Kena sanksi AFC, tiga pemain timnas Indonesia

Wasit Matar Ali Al Hatmi Qasim (kiri) memberikan kartu merah kepada pesepak bola Thailand Jonathan Khemdee (kedua kiri) saat pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain tim nasional Indonesia U-22 dijatuhi hukuman oleh Konfederasi Sepak bola Asia (AFC), akibat insiden yang terjadi pada final SEA Games 2023 melawan Thailand.

Pada pertandingan yang kemudian dimenangi oleh timnas Indonesia dengan skor 5-2 itu, sempat terjadi keributan antara kedua kubu. Sejumlah pemain dan ofisial dari kedua tim terlibat adu pukul menjelang pertandingan usai.

AFC kemudian melakukan penyelidikan terkait kericuhan tersebut, dan setelah Komite Etik dan Disiplin badan tersebut melakukan pertemuan pada 11 Juli, didapat keputusan untuk menjatuhkan hukuman kepada pihak-pihak yang terlibat melalui keterangan yang terdapat di laman resmi organisasi tersebut.

Tiga orang pemain timnas Indonesia dijatuhi sanksi larangan bermain dan denda, yakni Titan Agung Bagus, Komang Teguh Trisnanda, dan Muhammad Taufany Muslihuddin. Titan Agung dan Komang Teguh dinyatakan melanggar Kode Disiplin dan Etik AFC Pasal 47 sehingga dihukum larangan bermain sebanyak enam pertandingan serta denda sebesar 1.000 dolar (Rp 14.941.650).

Ada pun Muhammad Taufany dinyatakan melanggar Kode Disiplin dan Etik AFC Pasal 51, namun ia hanya dikenakan larangan bermain sebanyak enam pertandingan tanpa dijatuhi
denda.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tiga pemain timnas Indonesia dihukum AFC akibat insiden SEA Games
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024