Menhan jenguk budayawan Cak Nun di RSUP Dr Sadjito Yogyakarta

id Prabowo,Menhan,Cak Nun

Menhan jenguk budayawan Cak Nun di RSUP Dr Sadjito Yogyakarta

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto usai menjenguk Cak Nun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat sore (14/7/2023) (ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjenguk Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat sore.

Prabowo yang tiba di RSUP Dr Sardjito sekitar pukul 17.00 WIB masuk melalui lobi Gedung Bedah Sentral Terpadu.

Setelah menjenguk Cak Nun selama beberapa menit, Prabowo yang mengenakan kemeja krem tampak keluar dari gedung itu dan menyempatkan menemui awak media.

"Tadi saya sempat menengok, diterima Ibu (istri Cak Nun) ya tadi. Berdoa cepat sembuh, cepat pulih," ujar Prabowo.

Prabowo yang enggan berkomentar mengenai kondisi kesehatan Cak Nun lalu mengajak semua pihak berdoa untuk kesembuhan budayawan itu.

"Saya bukan dokter ya, tapi ya mudah-mudahanlah kita berdoa," ujar Menhan.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan menjelaskan bahwa kedatangan Prabowo diterima oleh istri Cak Nun Novia Kolopaking beserta keluarga.

"Sore hari ini Pak Prabowo melakukan kunjungan menjenguk Cak Nun dan tadi juga ditemui Ibu Novia Kolopaking dan keluarga. Hadir pukul 17.00 WIB dan sekitar 15 menit kemudian beliau meninggalkan RSUP Dr Sardjito," ujar Banu.

Cak Nun menjalani perawatan intensif di ICU RSUP Dr. Sardjito sejak Kamis, 6 Juli 2023, setelah tidak sadarkan diri sesaat setelah bangun tidur.

Menurut koleganya, Cak Nun mengalami kelelahan di tengah aktivitasnya yang padat serta faktor usia yang telah menua.

Sementara, Dokter pribadi Emha Ainun Nadjib, Eddy Supriyadi sebelumnya menuturkan bahwa kondisi kesehatan sastrawan sekaligus intelektual Muslim asal Jombang itu sudah membaik, namun masih butuh istirahat di rumah sakit.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menhan jenguk Cak Nun di RSUP Dr Sadjito Yogyakarta
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024