Wabup Sleman sebut keluarga berperan dalam pembentukan generasi berkualitas

id Wabup Sleman ,Harganas ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,Peran keluarga

Wabup Sleman sebut keluarga berperan dalam pembentukan generasi berkualitas

Wakil Bupati Sleman, DIY, Danang Maharsa. FOTO ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman, DIY (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Danang Maharsa menyebut bahwa keluarga merupakan rujukan pertama untuk melindungi, membimbing dan memberdayakan anggota keluarga baik secara sosial, ekonomi dan budaya.

"Maka peran keluarga harus dapat dioptimalkan sebagai wadah pembentuk generasi yang berkualitas," kata saat menjadi inspektur upacara dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, Hari Koperasi Nasional ke-76 dan Hari Anak Nasional ke-39 di Lapangan Pemda Sleman, Senin.

Menurut dia, peringatan Harganas merupakan momen untuk lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga sebagai pondasi membangun kehidupan yang sejahtera.

"Upaya mewujudkan keluarga sejahtera tentunya lekat dengan upaya menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas. Pada Juli ini juga diperingati sebagai Hari Anak ini saya ingin mengingatkan seluruh pihak untuk dapat bersinergi memenuhi hak-hak anak," katanya.

Sementara terkait Peringatan Hari Koperasi Nasional, Danang mengajak seluruh aparat Pemkab Sleman untuk kembali menguatkan koperasi agar tetap adaptif dan berkembang di era modern ini.

"Saya mengajak seluruh aparat Pemkab Sleman untuk kembali memanfaatkan berbagai produk dan jasa koperasi dalam memenuhi kebutuhannya," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman beserta sejumlah perwakilan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sleman.

 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024