Kosmetik Korsel jadi penguasa pasar, begini tanggapan Cawandra Jaya Indonesia

id kosmetik

Kosmetik Korsel jadi penguasa pasar, begini tanggapan Cawandra Jaya Indonesia

Cawandra Jaya Indonesia menyelenggarakan Grand Launching Curenex (ANTARA/HO-CJI)

Yogyakarta (ANTARA) - Banyak orang Indonesia tergiur kosmetik dari Korea Selatan karena melihat artis maupun aktor di drama Korea ataupun Videoklip K-Pop yang memiliki muka yang cantik serta kulit wajah yang sehat.

Kondisi itu membuat kosmetik asal Korea Selatan menjadi penguasa pasar di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Cawandra Jaya Indonesia menyelenggarakan Grand Launching Curenex.

Acara itu menghadirkan ahli kecantikan dari dalam negeri, yakni dr Rita Maria Spkk sebagai dermatologist dan dr Rizka Sofiyanti Putri, MBiomed(AAM) sebagai magister anti-aging.

Cawandra Jaya Indonesia merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 2019. Perusahaan tersebut bergerak di bidang penyediaan alat kecantikan serta kosmetik yang telah tersebar di rumah sakit dan klinik kecantikan.

Cawandra Jaya Indonesia mengusung tagline Your Beauty Solution dengan harapan menjadi solusi untuk semua permasalahan kulit di Indonesia melalui sejumlah produk yang diluncurkan.

Adapun produk yang diluncurkan Cawandra Jaya Indonesia yaitu Curenex Rejuvenating Ampoule.

Kehadiran Curenex di Indonesia ini ditandai dengan sebuah event bertajuk "Grand Launching Curenex" di Royal Ballroom Royal Kuningan Hotel, Jakarta, pada tanggal 22 Juli 2023. Dalam event ini hadir 150 dokter kecantikan untuk mendapatkan informasi seputar produk dari skin expert.

dr Rita Maria menuturkan Curenex merupakan produk yang mempunyai 5 kandungan utama yaitu PDRN (salmon DNA), Hyaluronic acid, Glutathione, Collagen, dan 15 multi peptide.

Beberapa kandungan ini membantu meremajakan kulit, menambah collagen dan menghambat pembentukan melanin. Selain itu adapula kandungan yang bisa memberikan efek tirus dan menaikan elastisitas kulit.

Menurut dia, ada pula zat yang mampu membantu menghilangkan bekas luka bakar, yang merupakan komposisi untuk regenerasi kulit dan rambut. Untuk kandungan utama selanjutnya adalah Glutathione yang digunakan untuk mencerahkan kulit.

"Dan pastinya terdapat kolagen yang memberikan manfaat untuk mengencangkan kulit, mencerahkan kulit wajah, menutrisi kulit wajah, mengecilkan pori-pori wajah dan meremajakan kulit," katanya.

dr Rizka Sofiyanti Putri menambahkan, skinbooster Curenex ini merupakan solusi sempurna untuk yang takut akan warna kulit yang tidak merata, kulit yang kering, kerutan halus, kulit yang tidak elastis, kulit kusam, bekas jerawat, dan bintik hitam. 

Penggunaan Curenex ini dengan interval 10-14 hari dari setiap sesinya. 

"Hasil yang diharapkan dari sesi pertama yaitu tekstur kulit yang rata. Sedangkan sesi yang diharapkan dari sesi kedua adalah menaikkan elastisitas kulit dan kulit lebih cerah. Untuk sesi ketiga harapannya adalah kulit cerah, tekstur kulit, kulit lebih putih, dan menghilangkan kerutan halus," katanya.

Rencananya, Cawandra Jaya Indonesia juga akan segera meluncurkan teknologi perawatan badan dan wajah terbaru, yaitu lipolysis, serum rambut, collagen stimulator, exosome yang harapannya akan menjadi tren estetika baru di Indonesia.