Ukraina rebut Bakhmut, tanda Rusia mulai lemah?

id perang rusia ukraina,serangan balasan ukraina,bakhmut,donetsk

Ukraina rebut Bakhmut, tanda Rusia mulai lemah?

Arsip -Tentara Ukraina berdiri di depan sebuah bangunan dengan bendera Ukraina di atasnya, selama operasi untuk membebaskan desa pertama di lokasi yang disebut sebagai Blahodatne, Donetsk, Ukraina, dalam tangkapan layar yang diambil dari video pada 11 Juni 2023. Militer Ukraina mengatakan bahwa pasukannya terlibat dalam pertempuran sengit di garis depan dan sekitar 25 pertempuran telah terjadi selama satu hari terakhir di sejumlah wilayah. ANTARA FOTO/Handout via REUTERS/tom.

Istanbul (ANTARA) - Ukraina mengklaim pasukannya telah merebut kembali wilayah seluas empat kilometer persegi yang menuju Bakhmut, di daerah timur Donetsk.

“Dalam satu minggu, wilayah ke arah Bakhmut seluas empat kilometer persegi telah dibebaskan. Secara total, selama serangan ke arah itu, area yang dibebaskan seluas 35 kilometer persegi," ujar Wakil Menteri Pertahanan Ukraina Hanna Maliar dalam sebuah pernyataan di Telegram pada Senin.

Maliar mengatakan bahwa pasukan Ukraina melakukan serangan yang berhasil di sisi selatan di Bakhmut selama seminggu terakhir, dan mereka terus bergerak maju di wilayah itu secara bertahap tetapi meyakinkan.

Dia lebih lanjut mengklaim bahwa pertempuran utama terjadi di luar permukiman Klishchiivka, Andriivka, dan Kurdimivka.

“Musuh terus memfokuskan upaya utamanya ke arah Kupiansk, Lyman, Bakhmut, Avdiivka, dan Marinka---pertempuran sengit berlanjut,” kata Maliar.

Sumber: Anadolu

 Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ukraina klaim rebut kembali wilayah dekat Bakhmut dari Rusia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024