35 pelajar Indonesia ikuti Program Sains Jepang

id jepang,tokyo,kbri,siswa indonesia,ASEAN,Japan Science and Technology Agency,SSHSP

35 pelajar Indonesia ikuti Program Sains Jepang

Para peserta Sakura Science High School Program (SSHSP) berfoto bersama pada acara penutupan di Tokyo, Jepang, Jumat (4/8/2023). (ANTARA/HO-KBRI Tokyo)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo mendukung dan mengapresiasi partisipasi 35 siswa Indonesia dalam Sakura Science High School Program (SSHSP) yang diselenggarakan Japan Science and Technology Agency (JST) di Jepang.

"Terima kasih kepada JST atas kelanjutan program SSHSP. Hal ini tentu memberikan dampak positif bagi generasi muda ASEAN. Terutama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Duta Besar Heri Akhmadi dalam keterangan tertulis yang di terima di Jakarta, Senin.

Akhmadi melanjutkan bahwa program ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat menguatkan hubungan negara-negara ASEAN dengan Jepang, dan dalam rangka 50 tahun kerja sama Jepang dan ASEAN, dia meminta para peserta untuk menghargai setiap pencapaian.

"Kepada seluruh siswa peserta SSHSP, agar terus berjuang menuntut ilmu untuk meraih masa depan yang lebih cerah. Tidak hanya mengasah keterampilan namun juga menjaga komunikasi atas persahabatan antar bangsa yang terjalin melalui program ini," kata Akhmadi.

Peserta Indonesia Clementia Chessa Gunawan, siswa SMK Budi Mulia 1 mengapresiasi kerja sama peneliti Jepang dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maju untuk masyarakat dunia.

“Saya sangat terinspirasi pendekatan kolaboratif yang diadopsi para peneliti Jepang dalam upaya menciptakan inovasi bagi kemajuan ilmu pengetahuan,” ungkap Chessa.

Japan Science and Technology Agency (JST) mengundang 35 siswa Indonesia, terdiri dari 17 siswa SMK dan 18 siswa SMA, beserta 4 pendamping, untuk berpartisipasi dalam Sakura Science High School Program (SSHSP) yang diselenggarakan pada 30 Juli hingga 4 Agustus 2023.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KBRI Tokyo dukung 35 siswa Indonesia pada Program Sains Jepang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024