Dana Rp12 triliun untuk bangun rumah subsidi di Indonesia

id bp tapera,siap salurkan,bantuan perumahan,semester II

Dana Rp12 triliun untuk bangun rumah subsidi di Indonesia

Ilustrasi - Deretan rumah subsidi. ANTARA/HO-Dirjen Perumahan Kementerian PUPR/am.

Jakarta (ANTARA) - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) siap menyalurkan dana bantuan rumah subsidi bagi masyarakat sebanyak 111.591 unit rumah atau senilai Rp12,12 triliun pada Semester II tahun ini.

"Semester 2 tahun 2023 ini, BP Tapera siap menyalurkan dana untuk bantuan rumah subsidi sebanyak 111.591 unit rumah senilai Rp12,12 triliun," ujar Komisioner BP Tapera Adi Setianto dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Adi menambahkan, total dana tersebut terdiri dari dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 102.773 unit senilai Rp11,02 triliun dan dana pembiayaan perumahan subsidi lainnya sebanyak 8.818 unit rumah senilai Rp1,1 triliun.

"Hal ini dapat dioptimalisasikan BP Tapera melalui mitra strategis yaitu Bank Penyalur dan Pengembang dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan perumahan," katanya.

Adi Setianto optimistis BP Tapera dapat mencapai target penyaluran FLPP sebanyak 229.000 unit atau senilai Rp25,18 triliun, dan dana pembiayaan perumahan subsidi lainnya sebanyak 12.072 unit atau senilai Rp1,5 triliun pada tahun ini.

”Kami berupaya optimal untuk terus mewujudkan rumah yang berkualitas, tepat sasaran dan dihuni dengan terus melakukan inovasi dan layanan prima, sehingga penyaluran dana FLPP maupun dana rumah subsidi lainnya dapat terealisasi sesuai target yang ditetapkan oleh pemerintah”

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BP Tapera siap salurkan dana rumah subsidi Semester II Rp12 triliun